Rudi Targetkan Demokrat Babel Dapat Satu Kursi DPR RI

PANGKALPINANG, LASPELA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Bangka Belitung (Babel), Rudi Kadarisman menuturkan, Demokrat sedang berkonsentrasi untuk menang pada Pemilu Presiden (Pilpres), Legislatif (Pileg), maupun Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Mengingat masa kejayaan kita, hari ini kita sudah menyatukan Partai Demokrat dalam hal berbeda, dan sekarang kita manuju ke depan pusatkan konsentrasi di pemilu dan pilkada,” tuturnya seusai pelantikan kepengurusan DPD Partai Demokrat Babel, Jumat (28/1/2022).

Ia menuturkan, pada pemilu 2024 Demokrat Babel akan menargetkan satu kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, serta meraih satu kursi disetiap kabupaten dan kota.

“Target pemilu nanti kita dapat satu kursi DPR RI, dan disetiap kabupaten dan kota bertambah satu. Inshaallah bisa karena kita harap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) magnet di 2024,” ujarnya.

Dirinya pun sudah menyiapkan strategi dalam mencapai target menuju kejayaan Demokrat, dan menargetkan 100.000 suara untuk satu kursi DPR RI. “Kita sudah menyiapkan jaringan di PAC, lalu kita kembangkan ke ranting dan anak ranting. Target 1000 kader di Babel, dan masing-masing kader membawa 10 orang, maka 100.000 suara yang harus kita miliki,” ujarnya.

Demokrat pun bergerak cepat untuk mencapai target ini. Ia mengaku, setelah ini pihaknya akan mengadakan musyawarah cabang (Muscab). “Kita langsung muscab lalu di DPC-nya langsung musrang, jadi langsung konsolidasi langsung saling mengisi,” katanya.

Sementara, terkait AHY sebagai calon presiden, dirinya menuturkan, AHY adalah figur baik dari Partai Demokrat.
“Kita sudah mengusulkan setiap daerah untuk mengusulkan dia sebagai capres,” katanya. (dnd)