Kisruh Tambak Udang di Dusun Gusung, Bupati Basel: Saya Akan Turun Langsung


Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI, LASPELA – Keberadaan tambak udang di RT 02 Dusun Gusung, Desa Rias, Kecamatan Toboali masih menimbulkan polemik di tengah-tengah masyarakat.

Bupati Basel, Riza Herdavid saat ditemui usai rapat paripurna istimewa HUT ke 19 Bangka Selatan, Kamis kemarin menyebutkan dirinya sudah menurunkan dinas terkait yang menanganinya terkait masalah yang terjadi di RT 02 Dusun Gusung dengan pihak tambak udang.

“Kalau itu belum selesai juga, dan saya masih berada di Toboali, dan nantinya saya yang akan turun langsung,” kata Riza Herdavid.

Ia juga menjelaskan, bahwa sudah menerbitkan ke Dinas terkait untuk segera melakukan mediasi cari jalan terbaik jangan sampai masyarakat dirugikan.

“Dulunya saya sudah turun sekali, dan saya juga sudah nemuin yang nemuin pengusaha itu, dan saya sebut tolong masyarakat jangan sampai terganggu, kalau tidak ijin pengusaha tersebut kami evaluasi kembali,” terang dia.

Ia juga menekankan kepada pengusaha tambak udang agar tidak macam-macam dengan pembukaan lahan yang berdampak merugikan masyarakat.

“Kalau memang mereka masih macam-macam, saya selaku Kepala Daerah akan segera mengevaluasi perizinannya,” tandas dia.

Ia berharap kepada warga setempat jangan anarkis dulu, jangan main hakim sendiri berikan kesempatan kepada pemerintah daerah untuk membantu menyelesaikan polemik antar warga dan pengusaha tambak udang.

“Warga RT 02 tahan emosi jangan berbuat anarkis dan main hakim sendiri nanti akan merugikan kita sendiri, biar kami pemerintah daerah yang bantu menyelesaikan permasalahan itu,” harap dia. (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: