Dinas Pendidikan Basel Imbau Seluruh Sekolah Gelar PTM Secara Penuh

TOBOALI, LASPELA – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan, Sumadi mengimbau kepada 93 Sekolah Dasar (SD) Negeri, untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh di Bangka Selatan.

Dikatakan dia, dimulainya PTM secara penuh pada Senin kemarin. Pembelajaran tatap muka ini mulai dilakukan dengan full rombel memasuki awal semester II Tahun Ajaran 2021/2022.

“Iya sejak kemarin ada 93 sekolah SDN yang mulai menerapkan PTM tatap muka satu kelas full rombel. Mengingat status PPKM sudah level 1 dan kasus pandemi Covid-19 telah melandai,” kata Sumadi, Rabu Januari 2022.

Menurut dia, selain faktor PPKM, PTM full rombel ini dilakukan lantaran hampir seluruh tenaga pendidik telah mendapatkan suntikan vaksin dosis lengkap. Kecuali mereka yang memiliki penyakit bawaan. Untuk itu, ia mengimbau selama PTM full rombel seluruh sekolah dasar di Bangka Selatan harus dilakukan.

“Kami mengimbau kepada seluruh sekolah selama PTM full rombel ini dilakukan, selalu menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin dan ketat agar penyebaran Covid di Basel dapat dicegah,” tandas dia. (Pra)