DONE

PT Timah Bantu Pembangunan Sarana Ibadah Jemaat Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA – PT Timah Tbk membantu Pembangunan Gereja Kristen Perjanjian Baru Masa Depan Cerah di Jalan Bedukang, Kecamatan Pangkal Balam, Pangkalpinang.

Gereja Kristen Perjanjian Baru Masa Depan Cerah sudah lama berdiri, namun pihaknya membangun Gereja baru lantaran kondisi bangunan Gereja lama sudah banyak rusak.

“Gereja dibangun baru karena kapasitas gereja sebelumnya sedikit. Dibangunnya di sebelah bangunan gereja yang lama. Kami membangun karena semakin lama semakin banyak jumlah jemaat yang beribadah di Gereja ini, apalagi di saat pandemi Covid-19 saat beribadah harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga berjarak.” kata Wakil Ketua Pembangunan Baru Gereja Perjanjian Masa Depan Cerah, Jubis saat menerima bantuan dari PT Timah Tbk, Rabu (5/1/2022).

Baca Juga  BKPSDMD Pangkalpinang Paling Responsif

“ Pada saat kondisi covid-19 ini, jumlah jemaat yangg beribadah akan lebih sedikit lagi dari sebelumnya, karena kondisi duduk yang harus berjarak. Makanya pada hari ibadah, kami akan buat 3 sesi dalam sehari agar semua jemaat bisa beribadah,” ujarnya.

Pihaknya, tidak memilih merenovasi gereja lama lantaran membutuhkan biaya yang sama besarnya dengan membangun Gereja baru.

Baca Juga  Getas Tani Asal Babel Mendunia, Ekspor 1 Ton ke Negara Singapura

Ia menyebutkan, pembangunan Gereja ini membutuhkan dana yang tidak sedikit, untuk itu pihaknya mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah menyerahkan bantuan ini. Kata dia, bantuan dari PT Timah Tbk akan dimanfaatkan untuk kebutuhan material pembangunan Gereja.

“ Kami sangat apresiasi PT Timah yang telah membantu pembangunan baru gereja ini, karena ini sangat diperlukan agar pembangunan gereja ini cepat selesai,” tukasnya.rill/(wa)

Share :

Baca Juga

BANK INDONESIA

BI Babel Melalui ACT Salurkan Rp206,5 Juta untuk 350 Pemuka Agama dan Prasejahtera

HEADLINE

Refleksi Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021, Molen : Jangan Terpecah Belah

KABUPATEN BELITUNG

Cegah Corona, Tempat – Tempat Umum Mulai Di Sterilkan

KABUPATEN BANGKA BARAT

Satu Orang Warga Bangka Barat  Terpapar Covid19

HEADLINE

Pemkot Pangkalpinang Sambut Baik Pendampingan Kejari di Setiap Proyek, Radmida : OPD Sering Takut

KABUPATEN BELITUNG TIMUR

Pemkab Beltim Berikan 2 Juta Rupiah Kepada UMKM Terdampak Covid-19

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Sekda Babel Ajak ASN Tingkatkan Imun Tubuh

KABUPATEN BANGKA SELATAN

Wakil Bupati Basel Terima Bantuan Bidang Lingkungan dari PT Timah
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: