PT Timah Bantu Pembangunan Sarana Ibadah Jemaat Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA – PT Timah Tbk membantu Pembangunan Gereja Kristen Perjanjian Baru Masa Depan Cerah di Jalan Bedukang, Kecamatan Pangkal Balam, Pangkalpinang.

Gereja Kristen Perjanjian Baru Masa Depan Cerah sudah lama berdiri, namun pihaknya membangun Gereja baru lantaran kondisi bangunan Gereja lama sudah banyak rusak.

“Gereja dibangun baru karena kapasitas gereja sebelumnya sedikit. Dibangunnya di sebelah bangunan gereja yang lama. Kami membangun karena semakin lama semakin banyak jumlah jemaat yang beribadah di Gereja ini, apalagi di saat pandemi Covid-19 saat beribadah harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga berjarak.” kata Wakil Ketua Pembangunan Baru Gereja Perjanjian Masa Depan Cerah, Jubis saat menerima bantuan dari PT Timah Tbk, Rabu (5/1/2022).

“ Pada saat kondisi covid-19 ini, jumlah jemaat yangg beribadah akan lebih sedikit lagi dari sebelumnya, karena kondisi duduk yang harus berjarak. Makanya pada hari ibadah, kami akan buat 3 sesi dalam sehari agar semua jemaat bisa beribadah,” ujarnya.

Pihaknya, tidak memilih merenovasi gereja lama lantaran membutuhkan biaya yang sama besarnya dengan membangun Gereja baru.

Ia menyebutkan, pembangunan Gereja ini membutuhkan dana yang tidak sedikit, untuk itu pihaknya mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah menyerahkan bantuan ini. Kata dia, bantuan dari PT Timah Tbk akan dimanfaatkan untuk kebutuhan material pembangunan Gereja.

“ Kami sangat apresiasi PT Timah yang telah membantu pembangunan baru gereja ini, karena ini sangat diperlukan agar pembangunan gereja ini cepat selesai,” tukasnya.rill/(wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: