PMI Babel Terima APD Vaksinasi Covid-19 dari PMI Pusat, Abdul Fatah: Januari 2022 Kita Sasar Desa

PANGKALPINANG, LASPELA – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima Bantuan APD berupa baju hazmat, masker, kacamata, dan oxygen konsentrator dari PMI Pusat.

“APD ini akan dipergunakan tenaga yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga yang belum mendapatkan vaksin,” kata Ketua PMI Babel, Abdul Fatah di Markas PMI Babel, Pangkalpinang, Kamis (6/1/2022).

Ia mengatakan, jika tidak ada hambatan, Januari 2022 ini pihaknya akan turun ke lapangan untuk menyasar warga desa yang belum mendapatkan pelayanan vaksin covid-19.

“Kita bekerja sama dengan BKKBN Babel melalui kader-kader mereka yang ada di desa-desa,” ujarnya.

Untuk pelaksanaan vaksinasi, PMI Babel juga menggandeng PMI Kabupaten dan Kota. Teknis pelaksanaannya diserahkan ke masing-masing PMI Kabupaten dan Kota. Sementara ini, PMI Babel masih menunggu data warga di desa-desa yang belum mendapatkan pelayanan vaksinasi covid.


“APD yang kita terima ini, nanti akan kita distribusikan lagi ke PMI Kabupaten dan Kota yang akan melaksanakan vaksinasi,” kata Abdul Fatah.

Ketua PMI Babel Abdul Fatah yang saat ini juga menjabat Wakil Gubernur Babel mengucapkan terima kasih atas bantuan PMI Pusat kepada PMI Babel, dalam rangka membantu pemerintah mempercepat pencapaian target vaksinasi.
Dalam pengecekan APD vaksinasi covid-19 itu, Ketua PMI Babel turut didampingi Kabid PSD Aswandi, Kabid Kominfo Ahmad, Bendahara PMI Babel Imam, dan Staf PMI Babel.(wa)