Rapimda PWI Babel di Belitung, Dayat Arsani: Tugas Wartawan Berat, Jangan Main-main


Oleh: Nopranda Putra

BELITUNG, LASPELA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bangka Belitung menggelar rapat pimpinan daerah (Rapimda) tahun 2021. Acara yang dihelat di Hotel Golden Tulip, kabupaten Belitung, Minggu, 19 Desember 2021 itu dihadiri Ketua pembina PWI Provinsi Bangka Belitung, Hidayat Arsani.

Panglima sapaan akrabnya mengucapakan selamat kepada MC. Tedja Permana yang terpilih sebagai ketua PWI Belitung periode 2021-2024.

“Dalam acara Rapimda ini bagaimana sih wartawan itu punya mental yang kuat, dedikasi yang hebat bukannya cengeng wartawan itu, wartawan itu tidak boleh cengeng,” kata Panglima Dayat, Minggu, 19 Desember 2021.

Ia menyebutkan, jika ada hal-hal tertentu yang merugikan negara Repulbik Indonesia tidak selalu berawal harus di ramaikan. Menurut dia, tulisan wartawan itu sangat berbahaya, karena berani dalam pembenaran, dan jangan mencari kesalahan orang dalam hal apapun.

“Tugas wartawan ini berat, jangan main-main karena kita yang mengontrol negara, mengontrol pejabat dan mengontrol semua perekonomian. Maka itu sangat berat tugas wartawan ini,” ujar dia.

Untuk itu, ia berharap kepada PWI Provinsi Bangka Belitung untuk membuat program yang bagus.

“Jaga selalu kekompakan, apapun yang terjadi mari bersama – sama dirangkul. Jangan sampai kita terpecah, kita terbelah ataupun kita terpisah,” tegasnya. (Pra)