Tuh, Anak-Anak Saja Antusias Divaksin Covid-19

MUNTOK, LASPELA — Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat (Babar) sudah mulai melakukan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun. Pelaksanaannya dimulai dari murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Muntok, Jumat (17/12/21).

Jubir Satgas Covid-19 Babar M Putra Kusuma, mengatakan vaksin yang digunakan untuk anak-anak ini jenis Sinovac yang ditargetkan untuk 120 siswa SDN 3 Muntok, yang bekerja sama dengan Koramil dan Puskesmas Muntok.

“Target kita satu kabupaten sekitar 21.000, vaksinasi diberikan dengan interval dua kali di waktu 28 hari. Targetnya anak usia 6 sampai 11 tahun, ada yang di PAUD ada yang di SD. Untuk di SDN 3 ini ada 120 untuk data sementara,” jelas Putra.

Ia juga menyampaikan berkaitan dengan keamanan vaksin bagi anak-anak. Pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada orang tua siswa dan sejauh ini belum ada penolakan.

“Sementara belum ada (laporan penolakan, red). Untuk target 21.000 ribu ya paling satu sampai dua minggu lah. Kalau tidak ada kendala yang macam-macam,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Barat, Sukirman yang sempat hadir pada saat kick off vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, memberikan apresiasi atas antusiasme anak-anak SD dan dukungan orang tua siswa saat mengikuti vaksinasi.

“Jadi mudah-mudahan saja, kita juga mengantisipasi kedatangan Omicron. Merasa senang dengan antusias anak-anak, mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita benar-benar zero masalah Covid-19 dan tidak ada Omicron,” ucapnya.