Bupati Basel Harap Kades Terpilih Bersinergi dengan Pemerintah Bangun Negeri Beribu Pesona


Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI, LASPELA – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid berharap Kepala Desa yang terpilih periode 2021-2027 dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakatnya dan siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dalam membangun daerah.

“Harapan kita Kades terpilih periode 2022 – 2028 dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan pembangunan di daerah,” kata dia.

Ia juga menuturkan majunya suatu daerah dilihat dari pembangunan di setiap desa kabupaten, baik pembangunan secara fisik maupun pembangunan dari segi sumber daya manusia.

“Desa merupakan tonggak awal majunya suatu daerah, semua berawal dari desa. Untuk itu Kades terpilih dapat mewujudkan hal tersebut sehingga kabupaten Bangka Selatan dapat maju dan berdaya saing serta masyarakat sejahtera,” ungkap dia.

Menurut dia, kolaborasi antar pemerintah desa dan pemerintah daerah sangat penting, untuk itu hubungan sinergitas sangat diperlukan demi kemajuan negeri beribu pesona.

“Saya juga berharap pemdes dan pemkab Bangka Selatan dapat bersinergi demi kemajuan kabupaten Bangka Selatan,” ujar dia.

Sebelumnya, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid bersama Istri Elizia Riza Herdavid dan didampingi Plh Sekretaris Daerah Bangka Selatan Haris Setiawan, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, M. Zamroni, Sekretaris Inspektorat P.D. Marpaung meninjau langsung pelaksanaan Pilkades serentak di 3 TPS yakni TPS 3 Desa Gadung, TPS 2 Desa Airgegas dan TPS 2 Desa Airbara, Rabu 8 Desember 2021. (Pra)