Mitra PT Timah Tbk Kembali Bantu Warga Berobat dan Keagamaan di Toboali


Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI, LASPELA – Saharudin warga Tanjung Ketapang, Toboali, Bangka Selatan yang akan menjalani operasi mata di Jakarta dapat bantuan dari Mitra PT Timah Tbk dari Tim Bangka Selatan Hame-hame Bergerak (Baher) sebesar Rp 4 juta pada Jumat, 3 Desember 2021.

Tak hanya Saharudin, tim Baher juga menyerahkan bantuan pengobatan ke Susila warga Jalan Pertiwi Kelurahan Teladan sebanyak Rp 1,5 juta.

Selain menyalurkan bantuan berobat, tim Baher juga serahkan bantuan sosial keagamaan di Kelurahan Tanjung Ketapang dan Teladan yaitu perlengkapan mengurus jenazah berupa 3 kasur keranda, 10 kursi plastik, 3 sprei, 3 bantal dan 6 guling. Bantuan tersebut senilai Rp 2,5 Juta.

“Kita juga menyerahkan bantuan karpet 12 meter untuk Musholla Batu Perahu. Ada juga bantuan untuk rumah mengaji di Suka Damai ada 50 murid pengajiannya. Bantuan yang kita serahkan karpet 2 lembar, 11 buku Alquran, 5 buah rehal, 10 buku Iqro, 2 lembar sajadah dan 2 mukena,” kata Sekretaris Tim Baher, Rofiko Sabtu, 4 Desember 2021.

Ia menjelaskan bantuan ini adalah bantuan dana kompensasi KIP Mitra PT Timah yang diperuntukan bagi warga pesisir Toboali. Namun begitu, Tim Baher juga tetap mempertimbangkan proposal masuk yang berasal dari luar wilayah pesisir.

“Bantuan ini memang awalnya diperuntukan bagi masyarakat pesisir Toboali namun Tim Baher tetap mempertimbangkan untuk membantu masyarakat daratan sesuai dengan skala prioritas. Seperti yang telah kita lakukan sebelumnya. Silahkan masyarakat yang ingin menyampaikan proposalnya bantuan. Tim Baher akan survei langsung ke lapangan untuk melihatnya,” ujar Fiko. (Pra)