DONE

PT Timah Tbk & Tim Baher Bersih- Bersih Kawasan Pesisir Laut Nek Aji


Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – PT Timah Tbk bersama Tim Baher (Basel Hame-hame Bergerak), DPKPLH, TNI – Polri, dan melibatkan Komunitas Sadar Wisata menggelar aksi peduli lingkungan di pesisir Pantai Laut Nek Aji dan sekitarnya, Jumat, 3 Desember 2021 pagi yang diikuti pegawai sejumlah SKPD seperti Bappeda, Kecamatan Toboali dan Kelurahan Tanjung Ketapang.

Para peserta aksi bersih mulai memungut sampah dari sekitaran Bom Pendek Tanjung Ketapang hingga ke Pantai Laut Nek Aji. GM PT Timah Tbk, Robertus Bambang Susilo mengatakan kegiatan ini adalah bentuk silaturahmi antara PT Timah dengan masyarakat Toboali dan sekitarnya.

“Silaturahmi ini diwujudkan dengan menggelar aksi bersih-bersih pantai sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan ini kesempatan baik, di hari Jumat berkesempatan untuk bersilaturahmi sekaligus aksi bersih pantai,” kata Robertus di sela-sela aksi bersih-bersih.

Dalam kegiatan ini, lanjut dia pihaknya tetap melaksanakan kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat menggunakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.

“Kegiatan ini tentunya kita laksanakan dengan menerapkan prokes Covid-19, dan hasilnya kawasan wisata ini menjadi bersih, nyaman dan indah untuk kita bisa datangi,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Dinas DPKPLH Basel Gatot Wibowo mengatakan kegiatan ini diinisiasi PT Timah Tbk bekerja sama dengan Tim Baher dan Pena Ar Rahmah yang melibatkan unsur Pemkab Basel, TNI-Polri serta sejumlah ormas dan komunitas.

“Kegiatan aksi peduli lingkungan dengan bersih-bersih sepadan pantai Laut Nek Aji dan sekitarnya diinisiasi oleh PT Timah Tbk,” ungkap dia.

Ia menyebutkan, pihaknya sangat mensuport kegiatan positif ini untuk bersama-sama menjaga lingkungan khususnya di pesisir pantai.

“Rencana minggu kedepan akan digelar lagi aksi bersih di darat dan pesisir pantai, Pak Bupati bersama Forkopimda akan turun langsung juga PT Timah,”  terang dia. (Pra)

Share :

Baca Juga

KABUPATEN BELITUNG

PBB Diumumkan Tak Lolos Pemilu 2019, Yusril: Insyaallah Bisa Kita Atasi

HEADLINE

Bayi 1 Tahun Ikut Terbawa Angin, Nyangkut di Atap Tetangga

KABUPATEN BANGKA SELATAN

Wujudkan Pilkada Sehat,  PPK Toboali Bagi-bagi masker

KABUPATEN BANGKA BARAT

Hingga H – 4, Arus Mudik Tanjung Kalian Masih Aman dan Tertib

GETAR

Oknum Damkar Basel Terlibat Narkoba, Plt Satpol PP Berang

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Puluhan Emak Emak Protes ke Kantor Dinsos PMD Bateng Karena Tak Terima Bantuan

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Berikan Semangat, Gubernur Erzaldi Lakukan Vidcon dengan Pelaku UMKM

EDU-BUDAYA

DugaanPungli, Penanggung Jawab KP2T Basel Janji Tindak Oknum Terlibat
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: