Meriahkan HGN Ke-76, PGRI Pangkalanbaru FC Sabet Juara 1 Turnamen Bola se-Bateng

PANGKALANBARU, LASPELA– Dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 yang jatuh pada Kamis, 25 November 2021, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar beberapa perlombaan yang melibatkan guru dan aparatur sipil negara (ASN) se-Bateng, salah satunya turnamen sepak bola antar guru se-Bateng.

Official Tim Sepakbola PGRI Pangkalanbaru, Dedi Iswantoro mengatakan selama perlombaan sepakbola pihaknya melibatkan pertisipasi para guru di wilayah Kecamatan Pengkalanbaru baik itu guru SD, SMP, dan SMA/ SMK.

“Lomba ini merupakan ajang silaturhami sekaligus mengajak keluarga besar pendidik dan tenaga kepedidikan Kabupaten BangkaTengah untuk menjaga kesehatan jasmani & rohani di tengah pandemi Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia, khususnya Kabupaten Bateng,” kata Dedi, Senin (22/11/2021).

Diungkapkan Dedi, lomba yang diselenggarakan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi, dedikasi serta profesionalisme guru.

“Harapan kita agar tenaga pendidik tidak hanya berkutat pada dunia akademik, tapi non akademik pun tidak kalah penting terutama pada bidang olahraga,” kata Guru Bahasa Indonesia SMPN 2 Pangkalanbaru itu.

Ia mengatakan selama perlombaan sepakbola berlangsung, para panitia tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 dengan mempersiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer, hingga masker.

“Kita tetap menerapkan prokes Covid-19 selama perlombaan berlangsung,” kata Dedi.(Jon)