Mau Masuk Pasir Padi Wajib Divaksin Dulu, Ini Alasannya

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang memberlakukan wajib vaksin bagi masyarakat yang ingin masuk ke kawasan wisata Pantai Pasir Padi, Kota Pangkalpinang.

Pemberlakuan ini sudah dijalankan sejak Minggu, 19 September lalu. Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menuturkan, hal ini merupakan bentuk upaya untuk menggapai herd imunity.

“Vaksin di Pasir Padi itu juga merupakan upaya kita mencapai herd imunity tadi,” ujarnya, Senin (20/9/2021).

Ia menilai masyarakat harus diberikan pemahaman sosialisasi terkait vaksin, karena akan berguna untuk seluruh masyarakat bukan ada niat terselubung.

“Jadi kami melakukan ini, menjunjung herd imunity ini semata untuk masyarakat, di mana kita dituntut untuk seperti dulu lagi, kegiatan-kegiatan dibuka, ekonomi membaik, pasar bebas segala macem. Kalau kita tidak mencapai herd imunity 70 persen dari jumlah masyarakatnya, kita akan susah,” ujarnya.

“Contoh saja seperti Jakarta yang Alhamdulillah kini sudah semakin membaik, mereka enak tinggal tunjukin bukti vaksin sudah bisa masuk mall, justru dengan vaksin ini melindungi kita,” katanya.

Terkait vaksin sendiri, Molen mengungkapkan sebagian besar yang sudah divaksin merasa sehat dan baik-baik saja. “Memang ada yang terpapar namun bisa mencegah dan mengurangi resiko, yang disebabkan tidak terlalu parah, jadi lebih baik divaksin,” katanya. (dnd)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: