DONE

Tingkatkan Minat Beasiswa ke Luar Negeri, Mitra PT Timah bersama Tim Baher & Yayasan ANC Gelar Sharing Session ke Pelajar di Toboali


Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI, LASPELA – Puluhan siswa dan siswi di Kecamatan Toboali mengikuti kegiatan Sharing Session dengan tema ‘Beasiswa dan Kuliah di Luar Negeri’ yang digelar Lembaga Kursus dan Pelatihan Abdi Negara Cendikia (ANC) pada Rabu (25/8) sore.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Laboratorium Seni dan Budaya SMA Muhammadiyah Toboali bersama mitra PT Timah, Tim Bangka Selatan Hame-hame Bergerak (Baher) tersebut menghadirkan tiga orang narsumber yang pernah kuliah di luar negeri.

Diantaranya Sellita penerima Beasiswa pendidikan Strata 2 (S2) di Rusia tahun 2018, Arief Budiman S1 Tiongkok 2017 dan Usamah Taqiyudin S1 Turki 2016. Nampak pelajar asal Toboali begitu antusiasi mengikuti kegiatan Sharing Session tersebut.

Ketua Lembaga Kursus dan Pelatihan ANC Ansori mengatakan sharing session yang dilakukan Yayasan Abdi Negara Cendikia dan Lembaga Kursus dan Pelatihan Abdi Negara Cendikia bersama Tim Baher itu baru dilakukan pada sesi pertama.

Pada sesi pertama ini para pelajar SMA diberikan wejangan berbagi pengalaman beasiswa dan kuliah di luar negeri dengan tujuan agar anak-anak muda di daerah ini berminat untuk menempuh pendidikan melalui jalur beasiswa.

“Baik itu di dalam negeri maupun luar negeri. Mungkin kegiatan dari kami ini baru pertama, kami merasa sangat senang sekali, ada sekitar 70 orang yang hadir mengikuti sharing session pada sesi pertama ini,” kata Ansori usai kegiatan kepada wartawan.

Dari sisi yayasan, Ansori menyebutkan, beberapa anak pesisir di Toboali sudah mulai difasilitasi pendidikan lanjutan ke perguruan tinggi. Sejauh ini ada 2 anak pesisir yang akan menempuh kuliah di Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung.

“Nanti kita dengan Tim Baher juga akan bekerjasama bersama UT, ada yang kuliah di UT. Tentunya siapapun anak pesisir yang ada di Toboali mengajukan beasiswa akan kita usulkan baik di dalam atau pun luar negeri,” terang Ansori. (Pra)

Share :

Baca Juga

KABUPATEN BANGKA

KPU RI Ubah PKPU Pencalonan

KABUPATEN BANGKA

Pertemuan Selasa Berdaya Panaskan Semangat Petani Kopi Petaling

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Usai Pulang dari China, Gubernur Babel Jalani Skrining Kesehatan

EDU-BUDAYA

Reward Disematkan Kepada Tim Buser Polres Basel

EKO-BISNIS

Harga Cabai Diprediksi Normal Tiga Hari Lagi

EKO-BISNIS

Terinspirasi dari Cumi Goreng Tepung, Keripik Cumi Nina Rajai Pasar Oleh-Oleh Pangkalpinang

Kumpulan Berita Bangka Belitung

DPRD Babel Gelar Paripurna Penyerahan LHP BPK

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Satlantas Tertibkan 17 Sepeda Motor Dengan Knalpot Racing di Kota Koba
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: