Tiga Hari PPKM Level 3, Ratusan Warga Basel Terpapar Covid


Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI, LASPELA – Dalam kurun waktu tiga hari terakhir, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan mencatat 142 orang warganya terkonfirmasi positif Covid-19.

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan membludak seiring ditetapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Selatan, Supriyadi saat di konfirmasi mengatakan, meningkatnya angka kasus positif covid-19 tersebut dikarenakan adanya tracing, traking dan treatment di daerah itu.

“Iya, dalam tiga hari ini kasus positif Covid-19 meningkat drastis di Bangka Selatan. Karena pihak medis kita melakukan upaya tindakan tracing atau penelusuran kontak erat,” kata Supriyadi, Rabu, 28 Juli 2021.

Untuk awal ditetapkan PPKM level 3, ungkap dia terdata sebanyak 12 yang terkonfirmasi Covid 12 kasus, hari kedua, Selasa kemarin naik jadi 60 kasus terkonfirmasi Covid-19 dan pada hari ketiga, Rabu naik signifikan sebanyak 70 kasus dan satu diantaranya meninggal dunia.

“Untuk update hari ini, Kasus aktif atau sedang dalam perawatan capai 400 kasus, sembuh bertambah 36 kasus dan yang meninggal 47 kasus,” terangnya. (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: