Alasan Tak Kuorum, Bupati Basel Sayangkan Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan Raperda RPJMD 2021-2026 Dibatal


Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Bupati Bangka Selatan H Riza Herdavid menghadiri rapat paripurna pengambilan keputusan Raperda RPJMD Basel 2021-2026 pada Rabu, 21 Juli 2021.

Rapat paripurna dengan agenda pengambilan keputusan Raperda RPJMD 2021-2026 kabupaten Bangka Selatan batal dilaksanakan dengan alasan tidak kuorum jumlah anggota DPRD yang hadir.

Menurut dia pada rapat tertinggi di lingkungan legislatif itu, ia berharap kejadian tersebut tidak terulang kembali sebab agenda yang digelar dalam rapat menyangkut masyarakat Basel.

“Sangat penting sekali rapat paripurna hari ini dan ini sudah tertunda dua kali, soal alasannya kenapa, silahkan tanya langsung ke dewan. Saya harap kejadian ini tidak terjadi lagi karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak masyarakat Basel,” ungkapnya.

Ia menuturkan jika memang para legislator peduli dengan rakyat, harusnya dapat memprioritaskan hal utama saat ada agenda rapat paripurna guna mencapai kuorum dan rapat paripurna dapat terlaksana.

“Kalau kalian (anggota dewan) sayang sama rakyat harusnya bisa memposisikan diri ketika ada hal-hal penting di paripurna ini untuk bisa mencapai kuorum. Kasihan juga kan sama kawan-kawan dewan lain yang rajin,” pungkasnya.

Adapun anggota dewan yang tak hadir pada rapat tersebut diantaranya Rusdiono, Musani, Muslim, Herwandi, Yogi Maulana, Iskandar dan H Surianto. Namun untuk Umar Dani, Erwin berujar beliau sedang sakit dan memang tidak bisa hadir. (Pra)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Tak Hanya Hindari Pungli, Mulkan Minta Pegawainya Berikan Pelayanan Maksimal

BANGKA BELITUNG

Presiden Jokowi Tetapkan Depati Amir Pahlawan Nasional, Kita Lanjutkan Perjuangan Depati Amir!

BANGKA BELITUNG

KNPI Basel Seperti Kehilangan Induk Organisasi

BANGKA BELITUNG

Walikota Lantik Empat Pejabat Eselon II di Titik Nol Bangka

BANGKA BELITUNG

Ini Alasan Dinkes Lakukan Screening di Cafe-Cafe

BANGKA BELITUNG

KPU Pangkalpinang Gelar Rakor Evaluasi Fasilitas Kampanye 2019

BANGKA BELITUNG

Inspektorat Beltim Hentikan Pembangunan Kantor Desa Baru

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Tak Miliki Izin Mihol, Bilyard Apau Nekat Jual Miras
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: