DONE

Wilayah Kumuh di Pangkalpinang Akan Berubah Jadi “Kampung Senyum”

Plt Kepala Bappeda Litbang Kota Pangkalpinang, Belly Jawari. (Foto : Dinda)

Plt Kepala Bappeda Litbang Kota Pangkalpinang, Belly Jawari. (Foto : Dinda)

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang akan merubah suatu wilayah kumuh menjadi wilayah destinasi wisata. Kawasan itu akan diberi nama “Kampung Senyum” yang direncanakan berada di Kelurahan Opas Indah, dan Gedung Nasional.

Pembangunan Kampung Senyum itu, kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian, dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kota Pangkalpinang Belly Jawari, menjadi fokus dan prioritas pembangunan oleh Pemkot Pangkalpinang pada tahun 2022.

“Tahun depan kita ada pilot project pengembangan Kampung Senyum, di mana wilayah tersebut ialah wilayah kumuh yang kita ubah menjadi destinasi wisata,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (6/7/2021).

Belly mengungkapkan alasan dibangunnya Kampung Senyum, karena sesuai dengan ikon kota Pangkalpinang di era kepemimpinan Maulan Aklil. Sedangkan konsep yang akan digunakan yakni wisata kuliner, di mana peran masyarakat sekitar masuk ke dalamnya.

“Jadi masyarakat sekitar lah yang berjualan. Akan ada warung-warung kopi, restoran-restoran kecil, akan ada taman lampu, dan kita akan sediakan juga tempat parkir. Konsepnya melibatkan masyarakat dan berada di tanah masyarakat,” katanya.

Disinggung mengenai ketersediaan lahan di kawasan tersebut, Pemkot sejauh ini sedang melakukan upaya pengurusan sertifikat. “Kita akan mengurus sertifikat lahan yang nanti akan kita lakukan pembangunan,” ujarnya. (dnd)

Share :

Baca Juga

EKO-BISNIS

PERUMAHAN VIILLA PANDAN JADI FAVORIT KONSUMEN MENENGAH KEATAS

INTERNASIONAL

Momen Indah Olimpiade Rio 2016

HUKUM

501 Pelanggar Hasil Dari Razia Polres Basel

KABUPATEN BELITUNG

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tingkatkan Pengawasan Hewan Qurban

Kumpulan Berita Bangka Belitung

“Gerbang Surga” Program Terbaru dari Walikota

KABUPATEN BELITUNG

Batik Sepiak Khas Belitong Dipamerkan di Korea, Diminati Hingga Duta Besar

KABUPATEN BANGKA SELATAN

Kantor DPC Hanura Basel Gelarkan Nonbar Debat ke dua Capres RI

ADVERTORIAL

Keluarga Basis Pembangunan SDM Berkualitas
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: