DONE

Sekda Pangkalpinang Ingatkan Pengelola Wisata Perhatikan Ketersediaan Toilet Bersih

PANGKALPINANG, LASPELA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang Radmida Dawam, memberikan perhatian lebih terhadap sarana dan prasarana penunjang di setiap destinasi wisata di Pangkalpinang.

Salah satu yang menurutnya tak kalah penting yakni ketersediaan toilet. Ia berharap pengelola wisata di Pangkalpinang memberikan perhatian dengan pengadaan toilet yang memadai.

Hal ini katakannya seusai memberikan sambutan pada Pelatihan Pengelolaan Toilet di Destinasi Wisata oleh Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Selasa (22/6/2021).

“Ini penting, karena merupakan wajah kebersihan destinasi wisata kita, yang dilihat wisatawan itu adalah toiletnya. Kalau tidak bersih, memadai, dan aman, bagaimana orang mau datang,” katanya.

Radmida pun mengapresiasi pelatihan yang diselenggarakan Dispar, karena memberikan pengetahuan kepada pengelola mengenai standar pengadaan toilet.

“Apalagi perempuan, toilet bersih dan nyaman itu yang utama. Para pengelola dapat tahu bersihnya toilet seperti apa, standarnya seperti apa, dan toilet yang benar seperti apa,” ujarnya.

Toilet perempuan pun dikatakannya harus lebih banyak dari lelaki. “Untuk proses buang air kecil saja perempuan lama, dan toilet-toilet di sekolah harus lebih banyak dari pada laki-laki. Jadi program ini pun sudah responsif gender, ini harus diubah strateginya, harus lebih banyak perempuannya,” katanya. (dnd)

Share :

Baca Juga

EDU-BUDAYA

Mulai 2018, USBN SD Hanya Tiga Mata Pelajaran

HUKUM

Polres Bateng Kembali Ungkap Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur, Kali Ini di Kecamatan Koba

KABUPATEN BELITUNG

Banjir Beltim Mulai Surut

HUKUM

Sering Nyinyir dan Sebut Anggota Resnarkoba Basel Polisi India, Pemilik Akun Sito Diciduk Saat Hendak Transaksi Sabu

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Gubernur Babel Hadiri Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan APBD TA 2020

ANTARA News

Mirwan Amir Sebut Nama SBY di Sidang e-KTP, KPK: Kami Telusuri

ADVERTORIAL

Paripurna DPRD Babel, Perda Sumbangan Pihak Ketiga Dicabut

GETAR

Laka Tambang Kembali Telan Korban Jiwa, Kali Ini Terjadi di Desa Keposang
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: