Indomaret Buka Gerai di Toboali, Bupati Basel: Utamakan Putera/i Daerah

Oleh: Nopranda Putra



TOBOALI, LASPELA – Perusahaan retail kebutuhan pokok terkemuka di Indonesia, Indomaret dalam waktu dekat ini akan menggelar pelatihan UMKM di kabupaten Bangka Selatan.

Langkah ini dilakukan setelah perusahaan milik Salim Group ini bertemu langsung dengan bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid beberapa waktu lalu di ruang kerja bupati.

“Indomaret minta tanggal 25 Juni ada pelatihan untuk UMKM, karena mereka ngelatih dan akan menjual produk lokal di indomaret mereka. Dan saya disposisi ke Sekda,” kata Riza, Senin, 7 Juni 2021.

Riza menyebutkan, indomaret juga menyampaikan niatan untuk berkeinginan membuka gerai waralaba di negeri junjung besaoh ini, asalkan tidak bersinggungan langsung dengan toko tradisional atau kelontong milik warga.

“Mereka ada keinginan untuk buka, kedatangan mereka bermaksud dan bertujuan untuk ambil andil dalam membangun daerah kita dengan mendirikan indomaret sebagaimana yang biasa kita lihat di kabupaten/kota lainnya. Saya sampaikan juga yang penting titik lokasi jang sampai bersinggungan dengan masyarakat kecil, misalnya Jalan Sudirman sudah layak,” pungkas Riza.

Kendati demikian, ia juga tak menampik jika pemerintah harus open investasi di kabupaten Bangka Selatan guna peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Bangka Selatan.

“Kita pemerintah juga harus melek investasi jangan sampai kabupaten lain buka, kita tidak buka. Hanya saja untuk kabupaten yang lain buka 10 gerai kita cukup 5 gerai saja,” ungkapnya.

Ia menuturkan dari hasil diskusi, pemerintah dan Indomaret memiliki tekad dan komitmen yang sama yaitu untuk menciptakan lapangan pekerjaan seluas-luas untuk putera puteri daerah Bangka Selatan.

“Mudahan-mudahan dalam waktu dekat akan segera kita realisasikan. Insha Allah mohon doa dan dukungan dari masyarakat Bangka Selatan,” ujarnya. (Pra)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Ini Tanggapan Bima Tentang ASN Yang Sering Bolos

BANGKA BELITUNG

Bupati Ibnu: Jaring dan Giring Atlit Desa Agar Berprestasi di Tingkat Nasional

BANGKA BELITUNG

Polres Basel Ringkus Pelaku Diduga Provokator Pengeroyokan Amukan Massa

BANGKA BELITUNG

Basel akan Dapat Bantuan Gelang Khusus ODP, Ini Tujuannya

BANGKA BELITUNG

Gubernur Babel Kecam Aksi Penembakan di Selandia Baru

BANGKA BELITUNG

Gubernur Babel Tinjau Asrama PPLP dan SKO

BANGKA BELITUNG

Dari Pilkada Hingga Covid-19, Pasukan Pengamanan Siap Amankan Bangka Barat

BANGKA BELITUNG

Walikota Berharap Seluruh Masyarakat Pekerja Dapat Masuk BPJS Ketenagakerjaan
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: