Sabar, Pengumuman Pendaftaran CPNS Belitung 2021 Terpaksa Ditunda

Ilustrasi CPNS 2021. (Foto : net)

TANJUNGPANDAN, LASPELA – Pengumuman pendaftaran seleksi penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) melalui website bkpsdm.belitung.go.id yang seharusnya dibuka, Senin (31/5/2021) hari ini, harus tertunda. Hal ini terpaksa dilakukan lantaran Badan Kepegawaian Nasional (BKN) belum selesai menetapkan peraturan pengadaan CPNS, PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) non guru, dan PPPK guru untuk tahun ini.

Penundaan tersebut dibenarkan oleh Kepala Sub Bidang (Kasubid) Pengadaan, Badan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung, Irawan. “Memang pada awalnya pendaftaran seleksi CPNS direncanakan dibuka tanggal 31 Mei hari ini, namun harus diundur karena alasan tadi,” katanya, Senin (31/5/2021).

Irawan memastikan informasi pendaftaran akan segera diumumkan secepatnya, sembari menunggu kepastian dari Pusat. “Saya belum bisa memastikan kapa, namun ada kemungkinan kalau informasi terbaru akan diumumkan dalam waktu dekat ini,” katanya menambahkan.

Berdasarkan informasi yang diterima Laspela,com, rencananya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung akan membuka sebanyak 354 formasi. Jumlah tersebut dijelaskan Irawan sudah termasuk formasi PPPK. “Untuk jenis formasinya sendiri sementara waktu masih dirahasiakan dan akan diumumkan nanti,” katanya.

Sementara, pada saat tes nantinya, akan dilaksanakan sebanyak 3 sesi per hari. Hal ini mengingat sedang dalam masa pandemi Covid-19. Tes ini lebih sedikit jika dibandingkan sebelum pandemi yakni sebanyak 5 kali tes. “Bila jadwal tes bertepatan pada hari Jumat maka maksimal sesi hanya dilakukan 2 kali,” katanya. (PDG)