Molen Yakin ‘Pendekar’ Dapat Penuhi Target PAD Rp79 Miliar

Walikota Pangkalpinang,Maulan Aklil saat memberikan sambutan pada acara launching website "Pendekar". (Foto : ist)

PANGKALPINANG, LASPELA – Dengan hadirnya website online “Pendekar” (Pejuang Pendapatan Asli Daerah) yang diciptakan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pangkalpinang bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang akan memberikan dampak positif terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Ibukota Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ke depannya.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen), bahkan optimis Pendekar akan memenuhi target PAD Pangkalpinang. “Saya rasa target PAD akan tercapai dengan inovasi ini, sekarang 30 persen sudah tercapai dari Rp79 miliar target kita,” ujarnya dalam sambutan saat launching website tersebut, Senin (31/5/2021).

Pendekar juga, kata Molen, untuk membantu membangun kota Pangkalpinang melalui partisipasi pembayaran pajak daerah secara tepat waktu dan benar. Pendekar menjadi salah satu bentuk aman dan nyaman para pengambil kebijakan pajak.

“Ini kan salah satu bentuk aman dan nyamannya para pengambil kebijakan stakeholder terkait dalam pengambil kebijakan pajak ini. Kami bersama dengan pihak kejari masing-masing bagi tugas, sehingga tidak terjadi permasalahan di kemudian hari,” ujarnya.

Molen pun menginginkan adanya Pendekar dapat membantu masyarakat, terlebih Pengusaha. “Kita Paham kondisi mereka saat ini tapi kita juga tidak mau adanya permasalahan ditemukan di kemudian harinya,” katanya.

Pendekar sendiri adalah website yang memudahkan masyarakat untuk membayar pajak lewat digital, adapun website tersebut dapat diakses melalui www.pendekar.pangkalpinangkota.go.id. (dnd)