Molen Putuskan Sepeda PGK Kini Tak Diproduksi Polman

PANGKALPINANG, LASPELA – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) putuskan untuk tidak memproduksi Sepeda PGK kepada pihak Politeknik Manufaktur (Polman), yang sebelumnya Polman menjadi andalan Molen untuk produksi Sepeda PGK.

Molen menuturkan, jika Polman belum bisa memproduksi massal dan pihaknya tidak bisa seperti itu. “Karena tidak bisa produksi massal, dengan mohon sangat berat hati kita tidak bisa,” ujarnya. Kamis (27/5/2021).

Sekarang pihaknya lebih memilih Perusahaan Produksi Terbesar di Indonesia untuk memproduksi Sepeda PGK. “Disana 75 hari itu mereka bisa produksi hingga 1000 unit,” katanya.

Tetapi, kata Molen untuk perakitannya  memakai tenaga lokal untuk dibidang yang lain, seperti bengkel. “Nanti orang bengkel juga dari kita, mereka mendidik juga putra putri Pangkalpinang, untuk bisa merakit itu, next projeknya,” katanya.

Dirinya menegaskan dana yang digunakan untuk ini, ialah dana swasta tanpa menggagu APBD Kota Pangakalpinang. “Ini pure Swasta tanpa menganggu dana APBD kita,” katanya. (dnd)