Algafry Pimpin Rakor Pembentukan Tim Kewaspadaan Dini Tahun 2021

KOBA, LASPELA– Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman memimpin rapat koordinasi (rakor) pembentukan tim kewaspadaan dini tahun 2021 dalam rangka deteksi dini terhadap Ancaman, Tantangan, Hambatan, dan Gangguan (ATHG) bersama Kesbangpol, Satpol PP, dan TNI-POLRI, serta pihak terkait lainnya di Ruang VIP Kantor Bupati Bateng, Kamis (27/5/2021).

Dalam sambutannya, Algafry mengatakan bahwa ia menyambut baik serta mengapresiasi terselenggaranya rakor tersebut.

Ia mengatakan bahwa pembentukan tim kewaspadaan bertujuan untuk penelitian dini tentang kondisi keamanan dan ketertiban Bateng.

“Kita tahu bahwa segala sesuatu bisa terjadi apabila tidak dipantau, kewaspadaan dini ini memberikan gambaran atau opini apa yang akan terjadi kedepannya,” katanya.

“InsyaAllah Bateng saat ini aman-aman saja, walaupun ada benih-benih ancaman seperti bencana alam,  InsyaAllah akan kita antisipasi sejak dini, karena kewaspadaan itu perlu,” terangnya.

Algafri mengajak Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Camat, dan stakeholder lainnya untuk berperan serta dan terlibat ke dalam tim kewaspadaan dini, khususnya untuk memantau kondisi masyarakat yang ada di wilayah masing-masing sehingga dapat mengendalikan kondisi masyarakat di Wilayah Bateng agar tetap aman dan terhindar dari berbagai ancaman.

“RT, RW, Camat ini sangat penting perannya dan ini harus dilibatkan, khususnya dalam mengetahui kondisi masyarakat setempat,” kata Algafry.(Jon)