Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA / NEWS

Selasa, 11 Mei 2021 - 20:00 WIB

Jelang Lebaran, ACT Bangka Bagikan Parsel ke Puluhan Anak Yatim

PANGKALPINANG, LASPELA — Masih dalam momentum akhir Ramadan dan menyambut Idulfitri 1442 H, Aksi Cepat Tanggap (ACT) tak libur untuk berbagi kebahagiaan, Selasa (11/5/2021).

Kali ini 29 anak yatim di Kota Pangkalpinang giliran mendapatkan kebahagiaan ini. Ditemani beberapa relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Pangkalpinang, tim Aksi Cepat Tanggap Bangka mengantarkan paket lebaran langsung ke Panti Asuhan Ad-Dhuha.

M Khusnul Hadid salah satu anak Panti Asuhan Ad-Dhuha merasa bersyukur mendapatkan parsel lebaran dari tim ACT Bangka tersebut.

“Terima kasih kakak, senang dikasih kue dan parsel lebaran, selamat lebaran kakak,” ucap Khusnul.

Pendistribusian Parsel Lebaran ini merupakan salah satu rangkaian dari Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan (GSPR) dari ACT Bangka. Hingga hari ini tim ACT-MRI Bangka terus mengajak masyarakat untuk ikut peduli serta mendistribusikan amanah Sahabat dermawan melalui gerakan ini.

Sementara itu, Tim Program ACT Bangka Raffles menjelaskan parsel lebaran yang diberikan ke yatim ini berupa kebutuhan pangan serta uang santunan. Program ini diharapkan bisa memberikan kebahagiaan di hari raya, khususnya bagi yatim yang menerima.

“InsyaAllah hingga Ramadan berakhir dan setelah Idulfitri kami akan terus mendistribusikan bantuan dari para sahabat, saat ini selain mendistribusikan Parsel Lebaran Yatim, kami juga berfokus untuk menyalurkan zakat yang telah ditunaikan Sahabat melalui Global Zakat-ACT,” jelasnya.

Aksi Cepat Tanggap Bangka mengajak seluruh masyarakat Bangka untuk ambil andil dalam program Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan (GSPR) dan menunaikan Zakat Fitrah/Maal/Fidyah melalui rekening  BNI / BNI SYARIAH # 88 0000 2329 an Aksi Cepat Tanggap. (*)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Danrem 045/Gaya Tanam Pohon di Kaki Menumbing

EDU-BUDAYA

Jabatan Kadis Kominfo Basel Kosong, Bupati Tunjuk Medy Aswari Sebagai Plt. Kadis Kominfo

BANGKA BELITUNG

Apresiasi Inovasi “Kopi Dinding”, Molen: Baik untuk Mengajarkan Kejujuran

BANGKA BELITUNG

Markus : TKSK dan PSM Sebagai Ujung Tombak Dalam Membantu Masyarakat

BANGKA BELITUNG

Owner Venny Bumbu : PT Timah Sangat Luar Biasa Bagi Saya

KABUPATEN BANGKA SELATAN

Naiknya Iuran BPJS Kesehatan, Satu Bulan Terakhir 1200 Jiwa Turun Kelas di Basel

BANGKA BELITUNG

Giliran Siswa SD Di Girimaya Terima Bantuan Paket Sekolah Dari Ibu Kite

BANGKA BELITUNG

Maju Pilkada Basel 2020, Sofian AP Berharap Dukungan Masyarakat Menjadi Barometer
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: