Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA TENGAH / NEWS

Selasa, 11 Mei 2021 - 12:43 WIB

Gelar Reses, Batianus Serap Aspirasi Masyarakat Desa Pedindang

PANGKALAN BARU, LASPELA– Wakil Ketua 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Batianus, S.E. mengatakan bahwa ada beberapa masukan yang ia terima saat menggelar reses di Desa Pedindang, Kecamatan Pangkalan Baru pada Jumat (7/5/2021), diantaranya masalah infrasruktur, kesehatan, dan pertanian, (11/5/2021).

Ia mengungkapkan bahwa dalam kegiatan resesnya yang dihadiri ketua kelompok tani, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Desa Pedindang, Masyarakat RT 4 Desa Pedindang menyampaikan usulan peningkatan jalan di Gang Probo.

“Kepada Bapelitbangda Bateng saya harap segera memasukan Jalan Probo di Desa Pedindang ke dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) agar menjadi skala prioritas, saya juga berharap kepada dinas PU lebih mengarah pembangunan infrastruktur jalan dengan lebih mengutamakan skala prioritas pembangunan sehingga RKPD terukur dan terarah,” katanya.

Selain infrastruktur, pria yang akrab dipanggil Aduk ini mengungkapkan bahwa masyarakat juga mengalami kesulitan dalam membayar iuran BPJS mandiri di masa pandemi covid-19i.

“Banyak sekali masyarakat yang menunggak iuran BPJS mandiri yang sekarang menjadi beban hutang bagi masyarakat, oleh karena itu saya berharap agar kedepannya anggaran BPJS yang dibiayai oleh APBN dan APBD provinsi dan kabupaten dapat ditingkatkan untuk meringankan beban masyarakat dalam mengatasi masalah BPJS ini,” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa masyarakat Desa Pedindang khususnya RT 04 memberikan apresiasi terkait bidang pertanian atas dukungan dan bantuan pemerintah daerah kepada masayarakat di tengah pandemi covid-19.

“Masyarakat petani sangat mengapresiasi dukungan dan bantuan dari pemerintah daerah sehingga mampu bertahan dan memberikan daya ungkit terhadap daya beli petani selama masa covid-19, tentunya dapat dikatakan sektor pertanian sangat baik dan lebih unggul,” tuturnya.(Jon)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Pemkot Serahkan Bansos ke 4.296 Keluarga Pangkalpinang

BANGKA BELITUNG

Gubernur Pimpin Rapat Teknis Optimalisasi Penerapan e-Government di Pemprov

BANGKA BELITUNG

Pasien Covid-19 Sembuh di Babel Melonjak, Bertambah 27 Kesembuhan

BANGKA BELITUNG

Sabry Saputra Moderator Dialog Pemuda & Kebangsaan 17 Tahun Kabupaten Bangka Selatan Bikin Dialog Menjadi Hangat

BANGKA BELITUNG

Selain Siagakan Personil 24 Jam di KPU, Polres Basel Juga Ikut Pegang Kunci Gudang Berkas Paslon

BANGKA BELITUNG

Pemkot Adakan Lomba Takbir & Beduk Keliling

KOMPAS.COM

3 Calon Dirut Pertamina Sudah Diserahkan ke Jokowi, Siapa Saja?

BANGKA BELITUNG

Seluruh Kecamatan di Beltim Miliki Kampung KB
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: