Molen Sebut Kesejahteraan Tenaga Pendidik Jadi Skala Prioritas

PANGKALPINANG, LASPELA – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen), mengungkapkan jika kesejahteraan tenaga pendidik menjadi skala prioritas yang akan dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang.

Kualitas sumber daya manusia di bidang pendidikan, disebutkan Molen saat menjadi pembicara pada kegiatan webinar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), sangat penting. Hal ini menurutnya, karena Pangkalpinang sebagai barometer Bangka Belitung (Babel).

Apalagi, tantangan saat ini dihadapkan dengan pandemi Covid-19, sehingga memaksa para tenaga pendidik yang berjumlah 2.144 orang, harus bekerja lebih ekstra. Kinerja tersebut, kata Molen harus disertai dengan kesejahteraan yang sepadan.

Pemerintah, sedang mengupayakan anggaran untuj dunia pendidikan sebesar 20 persen. “Kami akan berupaya agar siswa menjadi pintar dan bisa bersaing untuk ke depannya. Tentunya hal ini harus didukung oleh kemampuan tenaga pendidik yang berkualitas,” ujar Molen, Senin (3/5/2021).

Kerja sama yang baik antara praktisi dan akademisi, berperan penting dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya tenaga pengajar. Untuk itu, pemerintah membuka kesempatan para tenaga pengajar untuk mengasah kualitas dengan memberikan peluang seluas-luasnya mengikuti diklat dan lembaga universitas.

“Yang dapat membantu kita dalam hal peningkatan sumber daya manusia saat ini yaitu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Babel,” katanya. (Ril/dnd)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Bantah Minim Informasi Covid-19,
Sekda Beltim : Kita Selalu Update

BANGKA BELITUNG

Ketua HIPMI Babel Harap Pemda Perhatikan Pengusaha Lokal

BANGKA BELITUNG

Jadi Motor Terbaik, All New Honda PCX Raih Bike of The Year

BANGKA BELITUNG

Sinta Aprida Semarakkan Wisata Kuliner Kota: Ciptakan Menu-Menu Baru

BANGKA BELITUNG

Kwarda Babel Tanam Sayur Organik Sebagai Antisipasi Ketahanan Pangan Paska Covid-19

BANGKA BELITUNG

Bupati Rencanakan Penataan Pasar Jelang Idul Fitri

BANGKA BELITUNG

Geopark & Marinepark Ikon Baru Wisata Babel

EDU-BUDAYA

Brand Kopi Lokal Didorong Masuk Pasar Global
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: