Sisihkan Rezeki, Ketua TP PKK Basel dan Persaudaraan Muslimah Bagi- Bagi Takjil kepada Masyarakat


Oleh: Nopranda Putra



TOBOALI, LASPELA – Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kabupaten Bangka Selatan bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Selatan Hj. Elizia Riza Herdavid, S.E dan anggota berbagi Takjil berbuka puasa gratis kepada masyarakat, di depan Bank Sumsel Babel Toboali, Jum’at, 16 April 2021 sore.

Elizia mengatakan bagi-bagi takjil ini tak lain sebagai bentuk berbagi kepada sesama selama bulan ramadhan. “Jadi kita menyisihkan sebagian rezeki kita untuk masyarakat, karena Bulan Ramdhan bulan yang sangat baik untuk berbagi. Mudah-nudahan kedepannya terus berlangsung sepanjang bulan ramadhan,” kata Elizia.

Selain itu, ia juga berharap kepada seluruh masyarakat Kab. Bangka Selatan khususnya agar dibulan ramadhan ini semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Semoga dibulan yang suci ini masyarakat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan bisa menyisihkan sebagian hartanya untuk berbagi kepada masyarakat, seandainya mereka mau menyisihkannya sedikit buat masyarakat. Kami juga siap membantunya,” ungkap dia.

Ketua PD Salimah Bangka Selatan Hj. Anggraini, S. Pd. SD melalui Sekretaris Rian Ganesha mengatakan bahwa selama bulan ramadhan ini pihaknya akan mebagikan sebanyak 1250 takjil, dimana dikatakan dia bahwa TW Salimah Bangka Belitung menargetkan sekitar 10.000 takjil, yang mana dibagi-bagikan ke setiap Kabuaten.

“Setiap kabupaten mendistribusikan 1250 takjil. Untuk pekan ini Salimah Kab. Bangka Selatan membagikan sebanyak 400 takjil dibagi ke 4 titik, pertama on the road di depan Bank Sumsel Babel 150 paket takjil, dan titik lainnya didistribusikan sebanyak 200 paket di Pesantren Hidayatullah Keposang, Pesantren Bikang, Pesantren Kampung Padang, Pesantren Masjid Al Ikhsan,” jelasnya.

Ia menuturkan, sebanyak 50 paket lainnya didistribusikan kepada masyarakat miskin sekitar dekat rumah atau tetangga. Dikatakannya, bahwa Bank Sumsel Babel turut mendonasikan juga, jadi bagi-bagi takjil ini kerjasama dengan Bank Sumsel Babel dan PKK Bangka Selatan.(Pra)