Hadiri Pelantikan Pemuda Muhammadiyah Basel 2020-2024, Ini Pesan Wakil Bupati


Oleh: Nopranda Putra



TOBOALI, LASPELA – Pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Periode 2020-2024 digelar di Gedung Seni SMA Muhammadiyah Plus Toboali, Sabtu, 17 April 2021.

Pelantikan itu dihadiri langsung oleh Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Amri Cahyadi, ST, Wakil Bupati Basel Debby Vita Dewi, SE dan Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi.

Pergantian struktur Pemuda Muhammadiyah Basel periode 2020 – 2024 berdasarkan SK Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung No 1.1/KEP.PWPM/V/2020  tentang Penetapan personalia Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Basel Periode 2020-2024.

Sebagai Ketua terpilih yakni dijabat oleh Ahmad Habibi, S. Sos.I., S.,Ag., M.Hum, Sekretaris oleh Dese Chandra, S.Pd dan Bendahara Ahmad Sodikin, SE.

Wakil Bupati Basel, Debby Vita Dewi, SE mengatakan pemerintah siap berkolaborasi dengan pemuda Muhammadiyah guna kemajuan Kabupaten Bangka Selatan agar lebih mandiri, sejahtera dan berdaya saing.

“Kami siap berkolaborasi, kita harus saling bersinergi, harus saling menjalin komunikasi,” kata Debby, Sabtu, 17 April 2021.

Ia juga berpesan, pemuda Muhammadiyah yang sudah dilantik dapat mengemban tugas, tanamkankanlah niat dalam hati untuk memberikan dan menebar manfaat buat banyak umat. Karena menurut dia sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk banyak umat.

“Kita berkolaborasi, kita berkerja. Kita buat sesuatu yang bisa memberi kontribusi besar untuk Bangka Selatan,” ungkapnya.

Sementara Ketua Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Basel periode 2020 – 2024 Ahmad Habibi, S. Sos.I., S.,Ag., M.Hum mengatakan pemuda muhammadiyah akan mendukung penuh seluruh program-program yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Sebagai pemuda merupakan agent of control juga nantinya tidak akan segan-segan untuk mengkritik bahkan memberi saran untuk merumuskan bersama apabila pemerintah sudah keluar dari rel pemerintahan yang semestinya,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh kader Muhammadiyah yang baru dilantik untuk bersama-sama membesarkan nama muhammadiyah dna menjaga nama baik organisasi islam muhammadiyah.

“Marilah ktia sungguh sungguh berjuang. Marilah kita aktifkan organisasi ini, marilah kita gunakan organisasi ini untuk menunjang program dakwah keumatan dan kebangsaan,” tukasnya.

Adapun rangkaian kegiatan lainnya yakni santunan anak yatim piatu dengan pemberian penyerahan bantuan yang diagendakan melalu Pemuda Muhammadiyah serta didukung Program Tasaruf Santunan Anak Yatim Piatu LAZISMU Basel serta penyerahan Waqaf 1000 Quran untuk masyarakat yang nantinya diserahkan kepada Pondok Pesantren, TPA, panti Asuhan, Masjid Komunitas, dan masyarakat yang membutuhkan. (Pra)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Supina Pengusaha Tempe Dengan Omset Rp 4 Juta Perhari

BANGKA BELITUNG

Kilas Balik Babel, Wagub Sampaikan Selalu Ada Peningkatan

BANGKA BELITUNG

Gubernur Babel Minta Rencana Pembangunan Infrastruktur Strategis Direncanakan Secara Matang

BANGKA BELITUNG

Gusong Bugis Ramai Dikunjungi Wisatawan

BANGKA BELITUNG

Erzaldi Minta Bank Dampingi Kebijakan Akses Permodalan dan Keringanan Kredit Bagi Pelaku UMKM Terdampak Covid-19

BANGKA BELITUNG

Burung Fahri Digondol Maling

BANGKA BELITUNG

Tiga Hal Penting Dalam Pembangunan Geopark

BANGKA BELITUNG

Harga Bahan Pokok Terpantau Normal
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: