Home / BANGKA BELITUNG / HUKUM / KABUPATEN BANGKA BARAT / NEWS

Kamis, 15 April 2021 - 09:26 WIB

“Yanliksibabar.id” Bikin Pelayanan Polres Babar ke Masyarakat Lebih Optimal

MUNTOK, LASPELA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bangka Belitung (Babel) Irjen Pol Anang Syarif meresmikan layanan online “Yanliksibabar.id” oleh Polres Bangka Barat (Babar).

Launching digelar di Mapolres Babar, sekaligus meresmikan gedung SPKT Polres Babar, Rabu (14/4/2021). Kapolda berharap dengan adanya link ini bisa mengoptimalkan pelayanan Polri terhadap masyarakat di Polres Babar.

“Dengan adanya link Yanliksibabar.id bisa mempermudah Polri memberikan pelayan terhadap masyarakat terutama pelayanan reserse, lalu lintas, masalah intelijen, kepengurusan SKCK, perizinan untuk keramaian, pembuatan SIM online, sidik jari dan sebagainya. Sehingga masyarakat lebih menghemat waktu dalam mendapatkan pelayanan,” kata Anang.

Kapolda juga menambahkan, dengan adanya link Yanliksibabar.id masyarakat tidak perlu antre datang ke polres, terutama di masa pandemi Covid-19 bisa menghindari kerumunan. “Semoga dengan adanya link Polres Babar menghindari keramaian atau antrean masyarakat. Apalagi di masa Pandemi Covid-19 mudah untuk menularkan penyakit Covid-19,” katanya.

Selain itu, Kapolda mengatakan apabila ada keluhan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan anggota Polri, maka masyarakat bisa melaporkan langsung. “Jika ada anggota yang melanggar dan tidak sesuai aturan maka masyarakat boleh melaporkan langsung ke sini dengan satu tempat,” ujarnya.

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansyah, SIK berharap dengan adanya link Yanliksibabar.id lebih mengoptimalkan pelayanan pihaknya. “Alhamdulillah, adanya link Yanliksibabar.id dapat mempermudah pelayan Polres Babar kepada masyarakat Babar. Dengan mencanangkan program WBK dan WBM zona Intergitas di Polres Babar pada tahun ini,” katanya. (Adi)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Taman Hatinya PKK Lingkungan Sidodadi Raih Juara Ketiga di Tingkat Nasional

BANGKA BELITUNG

Bazar UMKM Forkoda Bamasa Meriahkan Baksos Yayasan BPJ Peduli di Sungailiat

BANGKA BELITUNG

Penduduk Miskin di Bangka Belitung Bertambah

BANGKA BELITUNG

Jelang Penilaian Hari Keluarga, DP2KBP3A Adakan Rapat Tim Penilai

EDU-BUDAYA

Mendagri: Jabatan Jangan Diperjualbelikan

BANGKA BELITUNG

Mendikbud RI Usulkan 100 Ribu Guru Honorer untuk Diangkat Menjadi PNS

BANGKA BELITUNG

Suasana Haru Warnai Acara Pisah Sambut Kapolres Basel

BANGKA BELITUNG

BNNP Babel Musnahkan Narkotika Jenis Sabu Senilai Rp 2 Miliar
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: