Dilantik Gubernur, Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan


Oleh: Nopranda Putra





TOBOALI, LASPELA – Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan. Upacara pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan masa jabatan 2021-2026 dilaksanakan di Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah dan Belitung Timur, Jumat 26 Februari 2021.

Pengambilan sumpah janji jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan bersama Bupati dan wakil Bupati Bangka Tengah dan Belitung Timur digelar secara Hibrida yang memadukan pelantikan secara langsung tatap muka dan secara virtual dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

Gebernur, Erzaldi Rosman mengatakan, pelantikan tiga pimpinan kepala daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yakni Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Bangka Tengah dan Belitung Timur berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 131.19.353 tahun 2021 tanggal 23 Februari 2021.

“Saya Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atas nama Menteri dalam Negeri Republik Indonesia dengan resmi melantik Algafry Rahman-Herry Erfian sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah, Riza Herdavid-Debby Vita Dewi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, dan Burhanudin-Khairil Anwar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur,” kata Erzaldi, Jumat, 26 Februari 2021.

Atas nama Menteri Dalam Negeri, Erzaldi yakin kepala daerah yang baru saja dilantik akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan.

“Sesuai dengan sumpah janji jabatan yang diucapkan tadi, kepala daerah yang baru dilantik ini diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik dengan penuh keikhlasan dan kejujuran. Karena sumpah janji jabatan ini menjadi tanggung jawab terhadap bangsa dan negara, memelihara Pancasila dan UUD 1945, serta tangung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat,” sebut dia.

Sementara, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan puji syukur atas anugerah yang Allah berikan dan bersyukur atas kepercayaan masyarakat Bangka Selatan yang memberikan amanah untuk memimpin Bangka Selatan kedepannya.

“Alhamdulillah, puji syukur saya panjatkan atas anugerah yang Allah Swt berikan kepada saya dan keluarga. Hari ini, Jumat saya bersama bunda Debby Jamro telah resmi dilantik sebagai Bupati-Wakil Bupati Bangka Selatan oleh bapak Gubernur Erzaldi Rosman di kantor Pemprov Babel,” kata Riza.

Atas nama pribadi dan keluarga besar, ungkap dia mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara pelantikan ini, sehingga pengambilan sumpah jabatan dapat berjalan lancar dan khidmat dengan mengedepankan Prokes yang ketat.

“Dan saya juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Bangka Selatan atas kepercayaan yang diberikan kepada saya dan bunda Debby, tentu ini merupakan amanah yang perlu kami jaga dan jalankan,” ungkapnya.

Untuk itu, kata Riza demi membangun Bangka Selatan lebih baik lagi, dirinya akan membuka diri untuk menerima saran dan masukan dari berbagai pihak untuk kemajuan Bangka Selatan tercinta.

“Saya berharap kepada semua pihak, ayo kita bersama-sama membangun Bangka Selatan yang maju dan sejahtera,” tukasnya. (Pra)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Tambang – Wisata Bisa Berdampingan

BANGKA BELITUNG

Penutupan Rakernas PPPA 2018 Menghasilkan Komitmen Wangka Beliton

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Ibnu Saleh Akan Resmikan Kampung Pelangi Desa Kurau

BANGKA BELITUNG

DP3 Basel Bantu Jaring Nelayan Pulau Panjang dan Pulau Tinggi

BANGKA BELITUNG

RA Tega Setubuhi Anak Angkatnya Yang Masih Dibawah Umur

BANGKA BELITUNG

Permudah Investor Masuk ke Pangkalpinang Jadi Strategi Demi Capai Target

BANGKA BELITUNG

Kenakan Sneakers Rp.15,5 juta Saat Pelantikan, Yogi: Saya melihat Ahmad Sahroni dan Bambang Soesatyo

BANGKA BELITUNG

Pemerintah Kota Pangkalpinang Raih Predikat Kategori B SAKIP Award Wilayah I Tahun 2019
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: