Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA TENGAH / NEWS

Senin, 22 Februari 2021 - 11:30 WIB

Ketua DPC PD Bateng Bantah Rumor Dukung KLB

KOBA, LASPELA– Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Maryam membantah rumor yang beredar bahwa pengurus DPC PD Bateng telah disambangi dan diajak berkomunikasi oleh pihak tertentu dengan tujuan mendukung Kongres Luar Biasa (KLB) PD.

“Hari ini saya tegaskan bahwa tidak ada yang menghubungi KSB DPC PD Bateng baik secara langsung maupun via telepon atau pesan WhatsApp,” tegasnya, Senin (22/2/2021).

Maryam lantas mengungkapkan keberatannya karena nama DPC PD Bateng telah diisukan memberi dukungan terhadap KLB, menurutnya hal itu dikarenakan adanya pernyataan seorang oknum saat bertamu ke Ketua DPC PD Belitung Timur (Beltim), Choirul Efendi, dan mengatakan bahwa DPC PD Bateng sudah oke, padahal menurutnya sama sekali tidak pernah ada siapapun berkomunikasi dengan DPC PD Bateng dalam upaya mendukung terjadinya KLB.

“Itu dalam upaya mempengaruhi ketua DPC PD Beltim, dan hal tersebut sudah dilaporkan Ketua DPC PD Beltim langsung kepada Plt Ketua DPD PD Babel,” ungkapnya.

“Ada juga seorang oknum lain yang menghubungi rekan-rekan saya para ketua DPC PD di Babel, semoga beliau menghubungi hanya untuk silahturahmi, namun bila ini juga sebuah upaya mempengaruhi tentu kami akan bersikap tegas,” lanjutnya.

Ia menyatakan bahwa pihaknya tidak akan membuka ruang sekecil apapun untuk dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk membicarakan tentang KLB. Karena menurutnya hasil Kongres Ke-V PD yang menetapkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum (Ketum) sudah bersifat final dan ia mengaku akan tetap mendukung penuh Ketum AHY.

“Kami sudah pegang informasi tentang dua orang ini yang mencoba mencari dukungan KLB. Jadi secara gamblang saya sampaikan bila bertamu pada saya membawa misi KLB sebaiknya urungkan rencana itu karena tertutup bagi kami pintu untuk membicarakan hal itu,” ujarnya.

Sementara saat dihubungi melalui sambungan telepon, ketua DPC PD Beltim, Choirul Efendi mengakui bahwa ia pernah didatangi oknum yang bertujuan untuk mengajaknya mendukung KLB.

“Benar ada yang datang kepada saya dan mengajak untuk mendujung KLB, dan hal ajakan tersebut sudah saya sampaikan ke Pak Plt Ketua DPD PD Babel,” tandasnya.(Jon)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Adinda Rania, Juara Satu Lomba Menulis Puisi Tingkat Provinsi

BANGKA BELITUNG

Perguruan Silat Pulau Kelapa Keluhkan Kinerja IPSI Bangka

BANGKA BELITUNG

Jusuf Kalla akan Kunjungi Babel Pada 25 November Mendatang

BANGKA BELITUNG

Tahun 2017 Jamkrida Nyetor Laba Sebesar 501 Juta

BANGKA BELITUNG

Pemasaran Sirup Kunci Mirando Kian Meluas Berkat PT Timah

BANGKA BELITUNG

Rakernas JOIN Momentum Promosikan Pariwisata Babel

BANGKA BELITUNG

Seluruh Kecamatan di Beltim Miliki Kampung KB

BANGKA BELITUNG

Kapolres Babar Pecat Satu Anggota Melanggar Kode Etik
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: