Jabat Plh Bupati, Ansyori Kebutkan Persiapan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Basel Terpilih


Oleh: Nopranda Putra



TOBOALI, LASPELA – Pemerintah kabupaten Bangka Selatan menggelar serah terima jabatan dan pelepasan purna tugas bupati dan wakil bupati Bangka Selatan masa jabatan 2016-2021, Rabu (17/2) di Gedung Serbaguna.

Sertijab dan pelepasan purna tugas juga sekaligus menyematkan Achmad Ansyori sebagai Pelaksana harian (Plh) Bupati Bangka Selatan.

Ansyori mengatakan dengan ditunjukkan sebagai Plh, dirinya akan menyiapkan tugas utama yakni mempersiapkan acara pelantikan Bupati dan wakil Bupati Bangka Selatan periode 2021-2026.

“Tugas utama menyiapkan acara pelantikan, sampai dilantiknya bupati dan wakil bupati terpilih. Untuk informasi kami dapat, pelantikan antara tanggal 25 dan 26 Februari artinya butuh waktu satu Minggu kurang lebih,” kata Ansyori, Rabu (17/2).

Untuk itu, lanjut dia hari ini (Kamis,) atau besok Jumat Ansyori akan membentuk kepanitiaan pelantikan, walaupun tidak di SK kan, tapi akan siapkan segala sesuatu berkoordinasi dengan biro kepemerintahan Provinsi Babel, nanti lewat biro provinsi akan dapat informasi dari pemerintah pusat lewat Kemendagri.

“Kalau disampaikan bahwa Minggu keempat bulan Februari harus selesai untuk Pilkada yang tidak ada sengketa di MK dan kita di bangk6 Selatan termasuk yang dilantikan di bulan Februari,” ungkapnya.

Hanya saja, kata dia acara kegiatan pelantikan Bupati dan wakil Bupati terpilih nantinya akan berbeda dengan kegiatan pelantikan Bupati dan wakil Bupati sebelumnya.

“Memang jadi bedanya karena suasana Covid-19 saja, mungkin jumlah undangan tidak sebanyak yang biasa tatap muka dan rencana pelantikan Bupati dan waki Bupati terpilih dilakukan secara virtual oleh Gubernur di Provinsi dan kita kabupaten Bangka Selatan akan berada disini secara virtual,” tukasnya. (Pra)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

2018, Dana Dekonsentrasi dari KKP RI untuk Babel Sebesar Rp2.8 Milyar

BANGKA BELITUNG

Ini Kata Erzaldi Alasan Dibuka Penyeberangan Bangka – Palembang

BANGKA BELITUNG

PT BPL dan PT LWI Salurkan Bantuan 300 Dus Minyak Goreng untuk Masyarakat Muntok

BANGKA BELITUNG

Petani Bateng Kini Beralih ke Beras Merah

BANGKA BELITUNG

Terkait Adanya Dugaan Korupsi Atas Pembangunan Stadion Mini, Mulkan Serahkan Ke Kejaksaan

BANGKA BELITUNG

ACE Hardware Akan Hadir Di Pangkalpinang,  Rino : Kami Dekatkan Customer

BANGKA BELITUNG

DPRD Pangkalpinang Sayangkan PNS Pemkot Terlibat Penyebaran Berita Hoax

BANGKA BELITUNG

Webinar Kepramukaan DKD Babel, Bahas New Normal Bersama Dokter Paru
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: