Home / BANGKA BELITUNG / NEWS / PANGKALPINANG / PEMKOT PANGKALPINANG

Rabu, 17 Februari 2021 - 01:10 WIB

Walikota Ingin Semua Kebutuhan Organisasi Keislaman Satu Pintu Melalui MUI

PANGKALPINANG, LASPELA – Seluruh organisasi keislaman di Kota Pangkalpinang diharapkan dapat duduk satu meja dalam menyampaikan program-programnya. Harapan tersebut diungkapkan oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

Dengan begitu, semua hal yang menjadi kebutuhan dapat dibahas dan di didiskusikan bersama antara ulama umarah yang dipimpin oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), khususnya MUI Pangkalpinang.

Sebagai salah satu organisasi Islam terbesar, Molen-sapaan akrabnya, menganggap MUI patut memperhatikan hal itu demi terjaganya sinergitas antara pemerintah dan organisasi keislaman.

“Untuk itu, dengan adanya MUI Pangkalpinang dengan kepengurusan yang baru, saya ingin nanti semuanya duduk satu meja. Khusus MUI, melalui mereka merencanakan menganggarkan semua terintegrasi terukur, jadi ada grand design apa untuk umat ini, pertahunnya sudah jelas,” katanya, Selasa (16/2/2021).

Sebagai contoh, salah satu yang harus diperhatikan oleh MUI Pangkalpinang ialah dengan memfokuskan diri pada program sertifikasi halal oleh MUI untuk UMKM, yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan ekonomi di tingkat menengah. “Selama ini kita sudah menjalani kerja sama dengan MUI Provinsi Babel terhadap sertifikat halal bagi UMKM,” ujarnya.

Lebih jauh, Molen meminta kepada MUI untuk dapat mengakomodir program-program organisasi Islam lain dari tingkatan terbawah mulai dar masjid-masjid. “Jadi semuanya jelas, untuk apa untuk apa. Ayo kita kelola bener masjid-masjid kita ini, proposal-porposal itu ditempatkan di satu titik di MUI,” pungkasnya. (dnd)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Penambang Ilegal Tak Terima Ditertibkan, Pecahkan Kaca Mobil Dinas

BANGKA BELITUNG

Melalui Safari Ramadhan, Golkar Berbagi Kepada Sesama

BANGKA BELITUNG

Pemprov Babel dan TVRI Bekerja Sama Dalam Bangun Gedung Utama TVRI Babel

BANGKA BELITUNG

Polres Bateng Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Menumbing 2019

BANGKA BELITUNG

Minibus Terbalik, Pengemudi Meregang Nyawa

BANGKA BELITUNG

Mendaftar ke NasDem, Gunawan Tjen Ingin Sejahterakan Warga Pangkalpinang

BANGKA BELITUNG

Kejari Pangkalpinang dan Wartawan Gelar Baksos Kesehatan

BANGKA BELITUNG

Komentari Pemkab Beltim, Oman Anggari : Ada Yang Puas dan Tidak Puas
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: