Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA / NEWS

Rabu, 17 Februari 2021 - 21:47 WIB

Dari 10 Orang Yang Ikut Pelatihan Wasit Lisensi C-3, Satu Diantaranya Wanita

SUNGAILIAT, LASPELA — Sebanyak 10 orang sudah mendaftar untuk mengikuti pelatihan wasit lisensi C-3 yang diselenggarakan oleh Askab PSSI Bangka.

Sekertaris Panitia, Ariyandi mengatakan para peserta pelatihan tersebut berasal dari Kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Barat.

“Dari 10 orang ini, tujuh dari kabupaten bangka dan tiga dari bangka barat. Ada satu wasit wanita juga yang ikut asal bangka barat,” ungkapnya, saat dihubungi melalui telepon, Rabu (17/2/2021).

Kegiatan kepelatihan itu sendiri direncanakan akan dimulai 1-7 maret 2021 nanti, dengan mendatangkan instruktur dari PSSI pusat yang dilaksanakan di Hotel ST12 Sungailiat.

“Jadwal tanggal 1 maret nanti tapi masih menunggu surat keputusan dari PSSI pusat apakah nanti ada kemunduran atau tidaknya,” terang pria yang biasa disapa Andi itu.

Ia berharap dengan adanya kepelatihan wasit lisensi C-3 di Bangka tersebut dapat memunculkan wasit-wasit muda untuk meneruskan wasit senior yang sudah tercatat secara nasional.

“Di bangka ini yang sudah tercatat secara nasional itu ada pak Tuiman, pak Aliyas, terakhir ini pak Indra Boy dari puding sudah masuk liga 2,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Bangka, Rozali mengatakan kegiatan itu juga untuk mengantisipasi kurangnya SDM wasit muda.

Ia menambahkan bahwa peserta pelatihan wasit itu nantinya akan langsung ditugaskan untuk menjadi pengadil lapangan pada Liga Askab PSSI dan Bupati Bangka Cup.

“Kami juga memantau, bila ada wasit muda berbakat, akan kami rekomendasikan untuk mengikuti kursus wasit di level berikutnya. Diharapkan dari kursus ini akan lahir wasit-wasit muda sepakbola berbakat,” terang Rozali.(mah)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Aplikasi fightcovid-19, Karya Milenial Babel Jadi Sorotan

BANGKA BELITUNG

Aditya Pradana Siap Mundur dari Anggota DPRD Babel Demi Basel “Bersinar”

BANGKA BELITUNG

Wisata Berbasis Kearifan Lokal

BANGKA BELITUNG

AHY Mengaku Sudah Lama Mengidamkan Berkunjung ke Babel

BANGKA BELITUNG

Gubernur Babel Sebut Jembatan Ambruk Salah Satu Penyebab Ada Lahan Ekstambang di Sungai Delas

BANGKA BELITUNG

Dokter Hendra Jabat PJ Direktur RSUD Sejiran Setason

BANGKA BELITUNG

Ketua HPI Babel Turut Hadir dalam Pemusnahan Sabu di BNNP Babel

BANGKA BELITUNG

Desa Jebus Gelar Bimtek Bumdes
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: