Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA / NEWS

Rabu, 10 Februari 2021 - 20:22 WIB

Tingkatkan Pelayanan Pasien, RSUD Depati Bahrin Gelar Diseminasi EWSS dan Code Blue

SUNGAILIAT, LASPELA – Guna meningkatkan pelayanan kepada para pasien serta pengunjung rumah sakit, RSUD Depati Bahrin menggelar diseminasi EWSS serta Code Blue bagi para tenaga medis, Rabu (10/2/2021).

Dengan adanya fasilitas tersebut diharapkan para pasien akan dinilai sesuai dengan tingkatan resiko serta penanganan darurat yang cepat.

EWSS (Early Warning Score System) merupakan yang memberikan skor nilai kondisi pasien secara menyeluruh. Sejumlah acuan menjadi dasar penilaian diantaranya frekuensi pernapasan, tekanan darah, suhu, status neurologis, serta frekuensi nadi.

Sedangkan Code Blue merupakan mekanisme alarm yang menandakan kondisi gawat darurat.

Direktur RSUD Depati Bahrin, dr. Yogi Yamani menyampaikan tanggung jawab rumah sakit untuk dapat memberikan pelayanan yang efektif dan aman kepada pasien. Sehingga diperlukan komunikasi serta standarisasi proses agar mampu merespon kebutuhan pasien dalam waktu yang tepat.

“Dengan diterapkannya EWSS dan TMRC Code Blue yang tepat yaitu dengan sinergi antara kebijakan, sarana prasarana, serta sumber daya manusia di RSUD Depati Bahrin maka dapat meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit kepada masyarakat serta menurunkan angka kematian,” jelas Yogi.

Sementara itu, Kepala Bidang Keperawatan RSUD Depati Bahrin, Jum Panata mengatakan dengan adanya EWSS dan Code Blue ini menurutnya juga sejalan dengan peningkatan pelayanan dan keselamatan pasien.

“Bagi kami pelayanan merupakan yang utama, sehingga seluruh pengunjung dan pasien mendapatkan pelayanan yang ramah dan sopan. Selain itu juga EWSS dan Code Blue ini juga bertujuan untuk membudayakan elemen-elemen yang ada di Akreditasi SNARS 1.1.,” jelas Jum Panata.

Sejumlah fasilitas keselamatan dan pelayanan juga telah dimiliki RSUD Depati Bahrin diantaranya yaitu Saturasi oksigen, Bedside monitor, fasilitas pelatihan, instruktur, alat komuniksasi seperti pagging, HT, serta jalur akses tim dan evakuasi. (mah)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Warga Air Putih Datangi Kantor Desa Tanyakan Bansos Covid19

BANGKA BELITUNG

QRIS Jadi Upaya Nasabah Bank Sumsel Babel Lakukan Transaksi di Masa Pandemi

BANGKA BELITUNG

Polres Bateng Edukasi Masyarakat Tentang New Normal di Pasar Modern Koba
Ilustrasi

BANGKA BELITUNG

Darwis : Selama Bulan April Sebanyak 17 Ribu Penumpang Arus Mudik Naik Kapal Laut

BANGKA BELITUNG

Polres Basel dan TNI Siap Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19 di Era New Normal

BANGKA BELITUNG

BKKBN Babel Gelar Pertemuan Telaah Program KKBPK Semenster 1

EKO-BISNIS

Resmi Anggota Holding, PT Timah Alihkan 65% Saham ke Inalum

BANGKA BELITUNG

BEI Pangkalpinang Gelar Sekolah Pasar Modal Pertama di Babel
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: