Home / BANGKA BELITUNG / NEWS / PANGKALPINANG

Rabu, 10 Februari 2021 - 21:22 WIB

Terima Kasih Pak Gubernur Atas Bantuannya

PANGKALPINANG, LASPELA – Paiman, salah seorang warga lingkungan Gandaria merasa bersyukur dan bahagia atas bantuan yang telah diterimanya, sebab bantuan ini dapat meringankan beban keluarganya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur atas bantuan ini, alhamdulillah terima kasih banyak pak, semoga Bangka Belitung ke depan lebih sejahtera” ujarnya.

Bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) ini diberikan Gubernur Erzaldi Rosman ketika menjalankan program sajadah fajar dengan melakukan salat subuh berjamaah di Masjid Al-Mukarromah lingkungan Gandaria, Pangkalpinang, Rabu (10/2/2021).

Sebagai mana disunnahkan Rasulullah Saw, berdasarkan hadist riwayat Muslim, “Barang siapa yang melaksanakan salat subuh maka dia berada dalam jaminan Allah”.

Selain Paiman, hal senada di sampaikan oleh seorang ibu bernama Hanizah. Menurut pengakuannya, dirinya seorang janda yang sudah tua dan sangat mengharapkan perhatian pemerintah.

“Saya ini janda Pak, orang tak punya. Saya punya tanggungan membesarkan tiga orang anak, bantuan ini meringankan beban saya. Terima kasih pak gubernur atas bantuannya. Pak gubernur ne baik orangnya, suka memperhatikan orang miskin seperti kami ne,” ungkapnya.

Pengurus masjid setempat menjelaskan, sebanyak 105 orang masyarakat kurang mampu mendapatkan zakat dari masyarakat dan ASN Babel yang terdiri dari fakir miskin dan pelajar yang kurang mampu, masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp500.000. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Erzaldi secara simbolis.

Kehadiran penerima Anugerahan Apresiasi Guru dan Tenaga Pendidik, Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Berprestasi dan Berpendidikan Tingkat Nasional ini sangat diharapkan masyarakat dan disambut oleh warga setempat dengan rasa senang.

Erzaldi menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang telah hadir di masjid untuk salat subuh berjamaah di Masjid Al-Mukarromah Gandaria Pangkalpinang. Harapannya, semoga masjid ini selalu dimakmurkan oleh masyarakat, sehingga mendapat berkah.

“Saya merasa senang karena masjid yang kita cintai ini jamaahnya banyak. Semoga terus bertambah jamaahnya, karena memakmurkan masjid keharusan bagi umat islam,” katanya.

Bang ER, sebutan akrab gubernur menilai pembagunan Masjid Al-Mukarromah sangat cepat, dalam kurun waktu 1 tahun masjid ini selesai dibangun. Dirinya yakin hal ini dapat terwujud berkat kekompakkan dan keikhlasan masyarakat.

“Selain tempat ibadah, masjid juga bisa dijadikan tempat musyawarah, masjid tempat yang sangat tepat untuk berdiskusi guna memperkuat ekonomi masyarakat, karena masjid mendapat berkah dari Allah Swt,” ungkapnya.

Kabid Kesra Babel menyampaikan dalam proses pembangun Masjid Al – Mukarromah mendapatkan bantuan dari Pemprov. Babel sebesar Rp400.000.000.

Hadir dalam kegiatan ini para ulama, para pejabat dari pemprov Babel, para anggota Dewan Masjid Indonesia (DMI) provinsi/kota dan warga setempat.rill/(wa)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Sekretaris PWPM Babel Hadiri Upacara HSP ke 91 di Basel

BANGKA BELITUNG

Kasus DBD Tahun 2019 di Bateng Berkurang Berkat Program 3M Plus

BANGKA BELITUNG

Gubernur Minta Kepala Samsat se-Babel Tidak Berpuas Diri

BANGKA BELITUNG

Percantik Kota, Wabup Belitung Libatkan Tomas dan Budayawan

NASIONAL

Kata Pak Luhut Suntik Vaksin Mulai Akhir Tahun, Pengin Duluan?

BANGKA BELITUNG

Gubernur Erzaldi Lanjutkan Pembagian Sembako Dengan Mengendarai Kendaraan Roda Dua

BANGKA BELITUNG

Resmi Sandang Gelar Doktor, Ini Pesan Prof Khasan Effendy Kepada Justiar Noer

BANGKA BELITUNG

Agus Sukiswo : Harganas Perlu untuk Diperingati, Karena Setiap Keluarga Memiliki Delapan Fungsi Keluarga
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: