Dinas Kesehatan Bangka Selatan dapat Jatah 2.240 Vaksin Coronavac, Kamis Lusa Siap Disuntik


Oleh: Nopranda Putra



TOBOALI, LASPELA – Pemerintah kabupaten Bangka Selatan sudah menerima bantuan vaksin dan perbekkes program imunisasi untuk penanggulangan Covid-19 melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Selasa (26/1).

Untuk penyaluran vaksin dari Bandara Soekarno Hatta ke Gudang Instalasi Farmasi Kesehatan Dinas Kesehatan Bangka Selatan dikawal sejumlah aparat berpakaian lengkap yakni 4 personil Brimob Polda Bangka Belitung dan personil Satlantas serta Sabhara Polres Bangka Selatan.

Tampak di lokasi droping vaksin di Gudang Instalasi Farmasi Kesehatan dihadiri Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto, Perwira Penghubung Kodim 0413 Bangka, Letkol Inf Saldifa dan Danramil Toboali, Mayor Istiyari.

“Untuk bantuan yang diterima Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yakni 2240 disable vaksin Coronavac berikut perlengkapan kesehatan lainnya yakni alkohol swab 4480 pcs, auto disable syringe 0,5 ml 2360 pcs dan safety box 5 liter 23 pcs,” kata Wakil Ketua Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto, Kamis (26/1).

Agus mengatakan bantuan vaksin dn perbekkes itu berasal dari pemerintah pusat dengan total senilai Rp 524.155.816 yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN).

“Bantuan vaksin dan perlengkapan medis lainnya dari pemerintah pusat yang disalurkan tadi pagi dengan nilai Rp 524.155.816 dari sumber APBN,” ujar Agus yang juga Kapolres Bangka Selatan.

Dijelaskan dia, untuk pendistribusian dan launching rencananya akan dilaksanakan pada Kamis 28 Januari lusa di RSUD Bangka Selatan pukul 10.00 Wib.Dan akan disalurkan ke faskes disetiap kecamatan se Bangka Selatan.

“Launching nya dilakukan Kamis besok lusa jam 10 pagi di RSUD Bangka Selatan dan setelah itu akan didistribusikan ke setiap puskesmas se Bangka Selatan,” jelasnya.

Guna menjaga keamanan vaksin Coronavac di Gudang Instalasi Farmasi Kesehatan, TNI dan Polri akan menyiagakan sembilan personil di Gedung tersebut.

“Kita siagakan 9 personil untuk menjaga Gedung Instalasi Farmasi Kesehatan sampai vaksin Coronavac di Gedung Instalasi Farmasi Kesehatan di distribusikan ke setiap puskesmas se Bangka Selatan,” tegasnya.(Pra)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Pasien 034 Kembali Positif Covid-19 Setelah Keluar Hasil Swab ke Empat

BANGKA BELITUNG

KPU Bateng Tunda Beberapa Kegiatan Karena COVID-19

BANGKA BELITUNG

BPD se Basel Diharapkan Jadi Mitra Strategis Bawaslu Untuk Ciptakan Pilkada Damai 2020

NASIONAL

Freeport Beri Rp 1 Miliar untuk Persipura

BANGKA BELITUNG

Bupati Beltim Ikut Peringati HUT Satpol PP Ke 70 di Mataram

BANGKA BELITUNG

Pokja Jurnalis Basel Sambang ke Kominfo Batam

BANGKA BELITUNG

PHRI Jalin Silahturahmi ke Pengurus dan Santunan Anak Yatim

BANGKA BELITUNG

Ketua DPRD Babel Menilai Langkah PT Timah Tangani Covid-19 Luar Biasa
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: