Home / BANGKA BELITUNG / NEWS / PANGKALPINANG

Rabu, 20 Januari 2021 - 22:38 WIB

Kunjungi Pemprov Babel, Ada Tiga Sasaran yang akan Diperiksa Tim Audit BPK

PANGKALPINANG, LASPELA – Dalam kunjungan tim audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ke Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ada tiga sasaran yang akan diperiksa.

Dikatakan Kepala BPK Babel Ida Farida, adapun tiga sasaran yang akan diperiksa oleh BPK Babel di antaranya, Laporan Pertanggungjawaban Penerimaan dan Pengeluaran Bantuan Keuangan Partai Politik (LPJ Banparpol), Pemeriksaan LKPD Tahun Anggaran 2020, serta Pemeriksaan Kinerja Pembangunan Infrastruktur.

“Terkait pemeriksaan kegiatan pembangunan infrastruktur dalam rangka pengembangan pariwisata dan konektivitas daerah, bahwa, empat tahun terakhir pemeriksaan kegiatan pembangunan infrastruktur dalam rangka pengembangan pariwisata dan konektivitas daerah telah dilakukan,” kata Ida dalam paparannya, di Ruang Tanjung Pendam, Kantor Gubernur Babel, Rabu (20/1/2021).

Ia menyampaikan, Pemprov Babel melakukan pengembangan di Kabupaten Belitung yang sudah menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

Lanjut Ida, pelaksanaan Pemeriksaan LKPD TA 2020 dan Pemeriksaan Kinerja Pembangunan Infrastruktur dalam rangka pembangunan pariwisata dan peningkatan konektivitas daerah merupakan kesatuan pemeriksaan yang hasilnya akan dituangkan dalam Long Form Audit Report (LFAR).

Menurutnya, pelaksanaan pemeriksaan LKPD dan kinerja secara bersamaan dan komprehensif tersebut merupakan upaya BPK mengembangkan Integrated Audit untuk mendorong peningkatan aspek kinerja yang dicapai oleh pemerintah daerah.

“Hal ini sejalan dengan International Standard of Supreme Audit Institutions (ISSAI) Nomor 12 yang menyatakan bahwa, lembaga pemeriksa harus bisa memberikan nilai tambah dan manfaat kepada masyarakat, stakeholder, dan pengguna laporan keuangan,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menyambut baik tim audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Babel dalam rangka Entry Meeting Pemeriksaan Interim LKPD Tahun Anggaran 2020 dan Pemeriksaan Kinerja Long Form Audit Report (LFAR), di Ruang Tanjung Pendam, Kantor Gubernur Babel, Rabu (20/1/2021).

Dalam pertemuan ini, Abdul Fatah mengajak Perangkat Daerah (PD) terkait, agar kooperatif dalam memberikan informasi dan data kepada Tim Audit BPK Babel.(wa)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Bantuan dari Dinsos Babel, Camat Toboali Serahkan Paket Sembako ke 75 ODP dan PDP

BANGKA BELITUNG

Tim Advokasi Pemuda Bahtera Siap Dampingi Demonstran Jika Ada Penahanan

BANGKA BELITUNG

Pemprov Babel Berhasil Raih WTP

BANGKA BELITUNG

Negatif Covid-19, Pasien dalam Pengawasan Tim RSUD Babel Keluar dari Ruang Isolasi

BANGKA BELITUNG

PT Timah Gelar Sunatan Massal dan Donor Darah, Dalam Rangka Sambut HUT ke-43 PT Timah Tbk

BANGKA BELITUNG

Pemberdayaan Disabilitas Akan Terus Dilakukan

BANGKA BELITUNG

Penerapan Perda Miras Tekan Peredaran

BANGKA BELITUNG

Mulkan: ASN Seharusnya Menjadi Contoh Bagi Masyarakat
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: