Home / BANGKA BELITUNG / NEWS / PANGKALPINANG

Rabu, 20 Januari 2021 - 21:34 WIB

Eratkan Silaturahmi Melalui Ragam Kuliner Babel

PANGKALPINANG, LASPELA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pimpinan instansi vertikal eratkan silaturahmi sembari menikmati ragam kuliner Bangka Belitung, di Warung Sop Kambing milik Prof. Saparudin Jalan Fatmawati, Pangkalpinang, Selasa (19/01/2021).

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menjalin hubungan komunikasi yang harmonis antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dengan Forkopimda dan pimpinan instansi vertikal, sehingga terjalin sinergi sekaligus memperkenalkan kuliner di Bangka Belitung.

“Banyak manfaatnya, kita di sini hanya bersilaturahmi. Melalui silaturahmi banyak hal yang dapat kami diskusikan. Banyak juga ide dan solusi yang kami peroleh saat bersilaturahmi,” ujar Erzaldi.

Dirinya berharap agar kebersamaan yang selama ini terbina dengan Forkopimda maupun instansi vertikal terus dipelihara dan dipertahankan, sehingga memudahkan koordinasi dan kolaborasi dalam mendukung pemerintah daerah.

“Siapapun bisa jadi marketing produk lokal kita. Saya tidak segan-segan membawa Forkopimda maupun pejabat di instansi vertikal untuk menikmati kuliner di Babel. Karena anggota Forkopimda ini rata-rata berasal dari luar daerah sehingga mereka pasti mencari kuliner lokal,” jelasnya.

“Warung sop ini milik Prof. Saparudin atau dikenal dengan Prof. Udin. Warung ini baru buka, makanya saya perkenalkan kepada Forkopimda dan pimpinan instansi vertikal lainnya, supaya mereka nanti bisa menikmati masakan di warung ini,” tuturnya.

Kepada awak media, Prof. Udin mengatakan tujuannya membuat warung sop kambing ini, semata-mata untuk membuka lapangan pekerjaan bagi para pemuda di era pandemi Covid-19. Karena saat ini banyak sekali pemuda yang tidak memiliki pekerjaan.

“Di sini, menu andalannya adalah sop daging kambing. Karena menurut saya, di Bangka Belitung masakan berbahan daging kambing masih sangat terbatas. Kehadiran menu ini akan memperkaya kuliner yang ada di Babel,” tutupnya.rill/(wa)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Kantong Darah di PMI Gratis, Kecuali Biaya BPPD

ADVERTORIAL

Menjaga Kebhinnekaan Tanggungjawab Bersama

BANGKA BELITUNG

Penutupan Rakernas PPPA 2018 Menghasilkan Komitmen Wangka Beliton

BANGKA BELITUNG

Relawan PMI Babel tak Kenal Libur Layani Penyemprotan Disinfektan

BANGKA BELITUNG

Partai Golkar Resmi Usung Endang Kusumawaty

BANGKA BELITUNG

Melati Erzaldi Ingatkan Pernikahan Dini Sebabkan Stunting

NEWS

Lionel Messi Tak Ingin Pensiun di Barcelona

BANGKA BELITUNG

AUM Muhammadiyah PDM Bangka Selatan Gelar Upacara dan Pawai Ta’aruf Milad Muhammadiyah ke 107
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: