Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA SELATAN / NEWS / PANGKALPINANG

Sabtu, 16 Januari 2021 - 15:36 WIB

Gubernur Erzaldi Telusuri Penyebab Keracunan Padi di Sawah Batu Betumpang

BATU BETUMPANG, LASPELA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dalam kunjungan kerjanya di Bangka Selatan menyempatkan diri meninjau persawahan di Desa Dungun Raya, Kecamatan Batu Betumpang, Kabupaten Bangka Selatan, Jumat, (15/01/2021).

Kehadiran dirinya tersebut untuk menanggapi keluhan para petani padi yang gagal panen, akibat padi di persawahan mereka mengalami keracunan. Hal ini diduga karena curah hujan dan air laut pasang, sehingga masuk ke areal persawahan.

Untuk mengetahui dugaan tersebut, Erzaldi didampingi Kepala Dinas Pertanian Babel, Juaidi serta rombongan, menyaksikan secara langsung ke lokasi sawah yang dimaksud.

“Tadi ada keluhan petani yang menyampaikan bahwa, padi mereka gagal panen karena diduga keracunan, saya langsung meninjau lokasi yang dimaksud, untuk mengetahui penyebab hal ini bisa terjadi,” ujarnya.

Oleh sebab itu, pihaknya akan segera mendatangkan tim ahli bidang padi sawah, untuk mengetahui permasalahan dan cara mengatasinya, agar dapat segera mungkin ditanggulangi dan diselamatkan sehingga tetap dapat dipanen.

Permasalahan keracunan pada sawah ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pertanian Babel, Juadi. Disampaikannya hal ini dapat terjadi disebabkan air laut masuk ke areal persawahan dan membuat padi keracunan.

“Jadi kami bersama gubernur dan tim, termasuk (Penyuluh Petani Lapangan) PPL hadir untuk mengetahui keadaan di lapangan dan cara penanganannya,” pungkasnya.rill/(wa)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Tumbuhkan Minat Baca Anak melalui GERNAS BAKU – Eti Fahriaty : Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang Mendukung Penuh Gernas Baku

BANGKA BELITUNG

Sembunyikan Ponsel Lewat Kain Pel, Pria Ini Rekam Wanita di Toilet

BANGKA BELITUNG

Pemprov Ajukan Raperda kepada Bapemperda DPRD Babel

BANGKA BELITUNG

DKUP Berharap KUD Mariayu Kembangkan Peluang Usaha

BANGKA BELITUNG

Sinergi Pemuda Melestarikan Budaya Babel

BANGKA BELITUNG

Erzaldi Harap Pabrik Minyak Kelapa Sawit Bisa Dongkrak Harga Sawit Petani

BANGKA BELITUNG

Sepanjang Tahun 2020, 741 Pasutri Cerai Ditangan Pengadilan Agama Sungailiat

HEADLINE

Gagal ke Piala Dunia 2018, Robben Pensiun dari Timnas Belanda
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: