Home / BANGKA BELITUNG / NEWS / PANGKALPINANG

Kamis, 14 Januari 2021 - 21:19 WIB

Wagub Babel Lepas Distribusi Vaksin Covid-19 ke Belitung

PANGKALPINANG, LASPELA – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah secara simbolis melepas distribusi 1960 dosis Vaksin Covid-19 ke Kabupaten Belitung.

Pelepasan Vaksin Covid-19 ke Kabupaten Belitung oleh Abdul Fatah ini dilakukan dengan langsung mengunjungi tempat penyimpanan vaksin di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Dinkes Babel), Kamis (14/1/2021).

Tak hanya itu, Abdul Fatah juga ikut mengawal vaksin ke Bandara Depati Amir, Pangkalpinang bersama dengan pihak pengamanan TNI/Polri sampai ke Kargo Bandara untuk dikirim melalui udara menggunakan pesawat.

Sebanyak 10.280 dosis vaksin didistribusikan, selain 1.960 dosis untuk Kabupaten Belitung, dalam tahap awal pendistribusian Vaksin Covid-19 dikirimkan 3.560 dosis ke Kabupaten Bangka dan 4.760 dosis ke Kota Pangkalpinang. Pengiriman vaksin ini disertai kelengkapannya berupa alcohol swabs, auto disable syringe (ADS), dan safety box.

Ditemui usai pelepasan, Abdul Fatah menjelaskan bahwa dalam rangka pencegahan penyebaran dan penanganan Covid-19 di Bangka Belitung, dilakukan dengan dua cara yaitu, dengan cara mengobati masyarakat yang telah terkonfirmasi Covid-19 dan tindakan preventif atau mencegah penularan penyakit melalui vaksinasi Covid-19.

Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, dan Kabupaten Belitung ditetapkan untuk menerima vaksin. Namun, untuk mengawali vaksinasi ini, Gubernur Erzaldi bersama Forkopimda telah dipilih sebagai penerima tahap pertama pada Jumat, (15/1/2021). Dilanjutkan dengan tokoh masyarakat dan tenaga kesehatan sebagai garda terdepan melawan Covid-19

Ia berharap dengan vaksinasi ini, masyarakat akan terjaga imunitasnya sehingga penyebaran Covid-19 khususnya di Bangka Belitung dapat terkendali, berangsur berkurang, dan pandemi dapat segera berakhir. Walaupun demikian, masyarakat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan, agar kesehatan masyarakat tetap terjaga.rill/(wa)

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Timnas Indonesia U-22 Vs Malaysia: Pertaruhan Gengsi Merah Putih

BANGKA BELITUNG

Gandeng Mahasiswa IAIN SAS Babel, PAM Bagikan Masker

BANGKA BELITUNG

Hindari Narkoba, Mulkan Sarankan Anak Muda Lebih Aktif Ikuti Kegiatan Positif

BANGKA BELITUNG

Ini Dia 4 Destinasi Wisata di Basel yang Lagi BOOMING

BANGKA BELITUNG

Bupati Bangka akan Perbaiki Lapangan Voli dan Basket Bina Karya Sungailiat

BANGKA BELITUNG

Gubernur Babel Fasilitasi Kepulangan Santri

BANGKA BELITUNG

Inilah Multiplier Effect Nikah Massal

BANGKA BELITUNG

DKPus Bateng Gelar Lomba Bercerita Melibatkan Anak Berkebutuhan Khusus
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: