Home / BANGKA BELITUNG / Dari Ruang Isolasi RSUP Ir Soekarno Erwin Asmadi Sampaikan Ini kepada Masyarakat Bangka Selatan

Dari Ruang Isolasi RSUP Ir Soekarno Erwin Asmadi Sampaikan Ini kepada Masyarakat Bangka Selatan

Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI, LASPELA – Selama masa perawatan karantina di RSUP Ir Soekarno Bangka Belitung, Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi menyampaikan pesan kepada masyarakat Bangka Selatan untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan 3 M dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kedepannya mari kita bersama-sama jaga kesehatan, karena kesehatan lebih berharga tidak ada gunanya uang dan harta yang kita miliki dibanding diberikan penyakit seperti ini,” kata Erwin dalm video yang dikirimkan via pesan singkat kepada awak media, Kamis (7/1) pagi.

Ia mengungkapkan selama jalani karantina hari ke 8, kesehatan dirinya sudah mulai membaik dan berangsur pulih. Untuk itu, ia berharap masyarakat Bangka Selatan selalu waspada terhadap virus Corona ini, baik di luar rumah maupun di dalam rumah.

“Alhamdulillah saat ini kondisi sudah lumayan membaik, saya berpesan agar kita dimanapun berada baik di rumah dan di luar rumah selalu waspada terhadap virus Covid-19 ini,” terangnya.

Caption: Video Erwin Asmadi dari Ruang Isolasi RSUP Ir Soekarno

Ia menyebutkan jangan ada pemikiran tidak percaya kalau Covid-19 ini tidak ada atau nyata. Sudah banyak korban berjatuhan akibat Covid-19. Menurutnya, pencegahan penyebaran Covid-19 lebih baik daripada pengobatannya.

“Jangan tidak percaya dan yakin bahwa Covid-19 ini tidak ada, covid-19 ini ada dimana-mana disekitar kita, untuk itu saya berharap daripada pengobatan lebih baik mencegah, jangan sampai kita, keluarga kita terkena covid-19 karena Covid-19 ini sungguh menyiksa diri,” sebutnya.

Saat ini, dirinya pasrah dan menyerahkan semuanya kepada Tuhan, semua ketentuan ini cobaan dari Allah agar lebih waspada dan berhati-hati kedepannya terhadap penyebaran Covid-19. Ia juga berharap masyarakat Bangka Selatan mendoakan dirinya agar segera pulih dan bisa beraktivitas kembali sebagai wakil rakyat.

“Kalau sudah terjadi seperti saya ini apa boleh buat, dijalani perawatan mungkin ini cobaan yang diberikan Allah kepada saya. Untuk itu, saya juga berharap kepada semua agar mendoakan saya cepat pulih dan beraktivitas dan dapat mengemban amanah dan tanggung jawab saya kepada masyarakat kabupaten Bangka Selatan,” pinta Erwin. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: