Jelang Rapat Pleno Hitung Suara, Polres Kerahkan 18 Personil di KPU Basel

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan (Basel) melakukan penebalan kemananan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten menjelang pelaksanaan rapat pleno hasil penghitungan suara Pilkada serentak tahun 2020.

Kapolres Basel AKBP Agus Siswanto mengatakan penebalan keamanan yang dilakukan ialah dengan menambah 8 personel pengamanan dari 8 personel yang sudah ada untuk mengamankan logistik yang ada di gudang kantor KPU.

“HaI ini sudah masuk didalam perencanaan pengamanan, jadi ini sudah di tahap rapat pleno, besok pagi kita lakukan penebalan kemanan di KPU dan di gudangnya. Dari kita tambah 8 personel lagi jadi total ada 16 orang,” ujarnya, Selasa (15/12).

Agus mengatakan, penebalan kemananan di KPU juga dibackup personel dari instansi lainnya seperti Satpol PP dan Damkar kabupaten. Jumlahnya juga bertambah dua kali lipat karena akan ada patroli antisipasi mencegah kemungkinan buruk terjadi.

“Patroli akan dilakukan cegah kemungkinan buruk terjadi supaya tetap aman. Kondisi sekarang masih kondusif namun kita selalu waspada apabila terjadi sesuatu. Mudah-mudahan situasi tetap aman, kondusif hingga selesai pleno besok,” katanya.

Sementara, Komisioner KPU Basel Rahmad Nadi mengatakan sejauh ini persiapan untuk menggelar rapat pleno penghitungan suara sudah dilakukan secara maksimal. Segala sesuatunya sampai dengan saat ini masih berjalan dengan lancar.

“Sudah kita siapkan besok kegiatan akan dimulai dari jam 08.30 untuk registrasi dan untuk rekapitulasi jam 09.00. Kalau untuk kesiapan semuanya masih berjalan dengan lancar alhamdulillah dan insya allah besok tinggal kita mulai,” jelasnya. (Pra)