Home / BANGKA BELITUNG / PWI Bateng Gelar Workshop Pilkada Bangka Tengah Damai 2020

PWI Bateng Gelar Workshop Pilkada Bangka Tengah Damai 2020

KOBA, LASPELA – Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Bangka Tengah, sukses menyelenggarakan Workshop Pilkada Bangka Tengah damai 2020.

Kegiatan tersebut berlangsung di Home Page Caffe Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (25/11/2020) pagi.

Dengan mengusung tema “Peran Masyarakat Mewujudkan Pilkada Damai dan Peningkatan Partisipasi Pemilih”. Dan kegiatan tersebut mengahadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya.

Melihat suksesnya acara tersebut, Plt Bupati Bangka Tengah Yuliyanto Satin mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya agenda-agenda seperti ini sangat penting dan perlu dilakukan, karena saat ini Kabupaten Bangka Tengah akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah.

“Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh PWI Bateng. Kegiatan seperti ini sangat perlu, kalau tidak di lakukan agenda – agenda seperti ini tentunya akan sulit melakukan koordinasi lintas sektoral, mengingat Pilkada saat ini kita berada di masa pandemi Covid-19. Dan semoga Pilkada Bangka Tengah ini sukses seperti yang di kehendaki,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk kedepannya diharapkan PWI semakin proaktif dan memiliki inovasi kedepannya.

“Diharapkan kerjasama dengan pemerintah Daerah samakin terjalin dengan erat dimasa yang akan datang, dan mampu menciptakan inovasi untuk membangun Kabupaten Bangka Tengah ini,” ujarnya.

Dia mengatakan, Pilkada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena berada di masa pandemi Covid-19, untuk itu dibutuhkan kerjasama semua pihak dalam mensukseskan Pilkada 2020 ini.

“Kita sedang menuju pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati dan kedua pasang calon ini sangat layak, namun Pilkada saat ini berada di masa pandemi, jadi kita semua memang harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan, saat berkampanye maupun berada di TPS sehingga bisa terhindar dari Covid-19,” tuturya.

Lebih lanjut, selain mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, dirinya juga meminta seluruh ASN agar tetap menjaga netralitasnya selama tahapan dan pelaksanaan Pilkada Bangka Tengah.

“Netralitas ASN dan semua perangkat Desa serta Kelurahan harus tetap menjaga netralitas, jangan mengajak ataupun mengarahkan masyarakat kepada satu calon, cukup suara ASN disuarakan saat berada di bilik suara. Pergunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya sehingga kita mendapatkan pemimpin yang benar-benar sesuai hati nurani,” tutupnya.

Selain PLt Bupati Bateng Yuliyanto Satin, turut hadir sebagai narasumber dalam workshop tersebut iyalah. AKP Yudha Wicaksono, Komisioner Bawaslu Muhamad Utoyo, Ketua KPU Bangka Tengah Rusdi, Luna Febriani Dosen UBB serta tamu undangan lainnya.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: