Di Rutan Muntok, Napi dan Keluarga Bisa Video Call

BANGKA BARAT, LASPELA – Rumah Tahanan (Rutan) Klas III B Muntok, Bangka Barat (Babar) saat ini menerapkan protokol kesehatan bagi 165 warga binaannya.

Efeknya, jam kunjungan keluarga atau kerabat dengan warga binaan pun dibatasi. Hal ini diungkapkan Kepala Rutan Kelas III B Muntok, Abdul Rasyid Meliala di ruang kerjanya, Selasa (10/11/2020) lalu.

“Untuk saat ini kami pesan kepada napi bahwasannya tidak ada untuk kunjungan face to face ke dalam, cukup hanya untuk kunjungan melalui penitipan barang atau makanan,” ujarnya.

Namun, Abdul Rasyid meminta warga binaannya tidak perlu khawatir, sebab kebijakan tersebut hanya akan berlangsung sementara. Saat ini, menurutnya pihaknya sedang mempertimbangkan kebijakan baru yakni kunjungan via video call.

“Untuk kunjungan kita ganti dengan video call antara keluarga dan napi disini dengan tidak dikutip biaya,” sebutnya.

Nantinya pihak keluarga melakukan pendaftaran ke petugas untuk video call. “VC (Video Call,red) dilakukan di rumah dan disambungkan ke napi, atau napi menemui petugas mengatakan bahwa keluarganya sudah menunggu untuk video call,” ungkapnya.

Lanjut Abdul Rasyid, pihaknya masih menyempurnakan program tersebut dengan ahi IT. “Kita prakarsai dengan jaringan IT yang ada di sini,” tegasnya. (IS)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: