Tanpa Masker Tidak Boleh Masuk ke TPS!

BANGKA BARAT, LASPELA – Kabupaten Bangka Barat (Babar) menjadi salah satu daerah yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada Desember mendatang.

Penyelenggaraan yang bertepatan pada masa pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Babar, disadari betul oleh pemerintah setempat. Untuk itu, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Babar, Hartono pun memberikan pesan khusus kepada penyelenggara pemilu.

Dihadapan ratusan tamu undangan acara sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 bersama forkopimda Provinsi Bangka Belitung (Babel), Selasa (3/11/2020), ia menegaskan jika saat hari-H pemilihan, baik dari panitia maupun masyarakat wajib menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.

“Saya berharap dalam penerapan protokol kesehatan dalam pilkada nanti semua pihak tidak ada kompromi apabila masyarakat, petugas TPS, pihak keamanan atau siapapun yang tidak menggunakan masker datang ke TPS, maka tidak di izinkan masuk kedalam TPS,” tegasnya.

Tindakan tersebut, kata Hartono untuk mencegah semakin meluasnya kasus positif Covid-19 di Babar. Terlebih, ia berharap saat pilkada, tidak menimbulkan adanya klaster baru. “Kesadaran masyarakat dalam displin penerapan protokol kesehatan sangat rendah. Harus konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Ia juga mengungkapkan keseriusan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Banyak yang dilakukan pemerintah, seperti razia menggunakan masker, melakukan penyuluhan dan imbauan agar masyarakat mematuhi, selalu menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.(Is)