Home / BANGKA BELITUNG / Riau Silip Pecah Telor, Dua Warganya Positif Covid-19

Riau Silip Pecah Telor, Dua Warganya Positif Covid-19

SUNGAILIAT, LASPELA — Kecamatan Riau Silip akhirnya pecah telor setelah dua orang warganya dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani pemeriksaan swab.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan bahwa kedua pasien tersebut terpapar Covid-19 akibat kontak erat dengan pasien sebelumnya.

“Hari ini ada penambahan tujuh orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dua diantaranya dari Kecamatan Riau Silip dengan inisial, A umur 59 tahun dan PA umur 54 tahun,” ungkap Boy, Rabu (21/10/2020).

Boy juga mengatakan, selain pernah kontak dengan E yang lebih dulu dinyatakan positif Covid-19, yang bersangkutan juga memiliki riwayat perjalanan dari Riau pada tanggal 9 Oktober 2020 lalu.

Selain itu, lima pasien lainnya yang juga terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu J (58) warga Kecamatan Mendo Barat, HS (18) Kecamatan Mendo Barat, EKS (33) Kecamatan Mendo Barat, EY (45) warga Kecamatan Sungailiat, dan NPB (14) warga Kecamatan Sungailiat.

“Semua pasien kini sudah dikarantina di Balai Diklat Provinsi Bangka Belitung sejak tanggal 21 Oktober 2020,” terang Boy.

Dengan adanya penambahan kasus tersebut, angka pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah 142 orang, dimana 120 orang lainnya sudah dinyatakan sembuh.

“Jadi masih tersisa 22 orang yang masih menjalani isolasi dan karantina,” ujar Boy.

Untuk menekan angka penyebaran Covid-19, Boy mengimbau kepada masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta mengkonsumsi makanan bergizi.

“Jangan lupa untuk selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak,” imbaunya. (mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: