Home / BANGKA BELITUNG / 2.346 Santri dan Santriwati Diwisuda

2.346 Santri dan Santriwati Diwisuda

SUNGAILIAT, LASPELA — DPD BKPRMI Bangka mewisuda 2.346 santri dan santriwati TPA Angkatan XXVII tahun 2020, Rabu (21/10/2020) di Gedung Sepintu Sedulang.

Para santri tersebut berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan mengatakan bahwa pendidikan agama sangat penting sebagai dasar para generasi agar terbentuk akhlak yang baik.

“Melalui TPA inilah anak-anak kita belajar ilmu agama, dan ini juga sebagai dasar pembentukan akhlak bagi anak,” ungkap Mulkan.

Ia juga menyampaikan bahwa hal demikian sejalan dengan visi misi Bangka Setara yakni mewujudkan sumber daya manusia yang berintegritas dan berkualitas.

“Tentunya kami selaku pemerintah daerah sangat berterimakasih kepada BKPRMI Bangka, karena ini menjadi pilar pejuang untuk memajukan Kabupaten Bangka,” terang Mulkan.

Sementara itu, Ketua BKPRMI Bangka Hari Subari mengatakan bahwa program pengentasan buta aksara baca Al-Qur’an adalah salah satu program unggulan BKPRMI Bangka melalui lembaga pembinaan dan pengembangan TK Al-Qur’an.

“BKPRMI siap mencetak sebanyak mungkin para santri agar mampu membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar. Terbukti diwisuda tahun ini ada peningkatan, artinya orang tua sangat antusias untuk menitipkan anaknya belajar di TPA,” ujar Hari.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa wisuda bukanlah akhir dari masa pembelajaran Al-Qur’an, namun awal dari proses selanjutnya.

“Kami minta adik-adik santri yang diwisuda ini jangan putus untuk terus membaca Al-Qur’an. Semoga ilmu yang didapat menjadi keberkahan untuk kita semua,” harap Hari.

Rencananya, wisuda santri ini akan dibagi menjadi beberapa sesi, mengingat kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangka belum usai. (mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: