Bawaslu Tutup Rekrutmen Pengawas TPS

KOBA, LASPELA- Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) akhirnya menutup rekrutmen pengawas TPS se-Bateng sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, yaitu (15/10/2020). Dan pada saat penutupan, jumlah pendaftar sudah menyentuh angka 823 pendaftar atau melampaui target minimal yang ditetapkan.

Ketua Bawaslu Bateng, Robianto mengatakan bahwa jumlah pengawas yang dibutuhkan minimal sebanyak 766 orang, mengacu pada jumlah TPS di Bateng sebanyak 383 TPS dimana satu TPS ditugaskan dua orang.

“Alhamdulillah jumlah pelamar sampai dengan hari terakhir berjumlah 823 orang, yang terdiri dari 415 laki-laki dan 408 perempuan,” kata Robianto, Jumat (16/10/2020).

Ia menambahkan bahwa Bawaslu Bateng mengapresiasi partisipasi masyarakat Bateng yang mau terlibat aktif dalam Pilkada Bateng Tahun 2020 ini.

Ia melanjutkan bahwa para pendaftar akan mengikuti tahapan-tahapan berikutnya sebelum dilantik menjadi pengawas TPS, seperti pengumuman hasil seleksi calon pengawas TPS, penyampaian tanggapan dan masukan masyarakat, selanjutnya klarifikasi tanggapan dan masukan maayarakat, dan pengumuman pengawas TPS terpilih.

“Setelah tahapan-tahapan tersebut dilewati barulah akan dilaksanakan pelantikan pengawas TPS,” pungkasnya.(jon)