1 Kapal Baharkam Polri dan 2 KAL TNI AL Dikerahkan di Laut Toboali


Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI, LASPELA – Penertiban PIP dan TI Tungau ilegal di laut Toboali, Bangka Selatan oleh tim terpadu Kepolisian dan TNI mengerahkan 1 unit kapal Baharkam Polri, 2 kapal cepat milik Ditpolair Polda Babel, 2 kapal cepat Satpolair Polres Basel dan 2 Kapal AL (KAL) Manau dan Belinyu.

“Tentunya penrtiban tambng ilegal di laut Toboali ada bantuan dari TNI AL dan AD. kapal kita juga pakai dan dari KAL patroli Manau dan Belinyu kita libatkan bersama sama untuk melakukan penertiban,” kata Kapolda Babel, Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat Didampingi Danrem 045/Gaya dan Danlanal Babel, Rabu (7/10).

Foto: Kapal Baharkam Polri di Laut Toboali

Sementara, Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo mengatakan 2 Kapal TNI AL KAL Manau dan KAL Belinyu diperbantukan untuk melakukan patroli penertiban PIP dan Ti Tungau ilegal di laut Toboali.

“Kita turunkan 2 unit KAL Manau dan KAL Belinyu untuk membantu Polda, karena kita punya alutsista yang diperlukan oleh Polda untuk melakukan penertiban PIP di laut Toboali,” ujar Danlanal.

Foto: KAL Manau Milik Lanal Babel Patroli di Laut Toboali



Sementara untuk personil dari KAL ada 15 personil dan 5 personil dari Posmat Toboali dan 5 dari Posmat Sadai. “Semua personil TNI AL diturunkan ada 20 personil, 15 KAL, 5 Posmat Toboali dan 5 Posmat Sadai,” tukasnya.

“Kita liat situasi, kalau nanti 2-3 hari kedepan situasi sudah kondusif, tertib akan kita lanjutkan patroli lagi KAL yang di Lanal Belinyu,” lanjutnya. (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: