Home / BANGKA BELITUNG / Tenaga Medis Puskesmas Kelapa Terpapar Covid19

Tenaga Medis Puskesmas Kelapa Terpapar Covid19

BANGKA BARAT, LASPELA– Angka pasien terpapar Covid19 di wilayah Bangka Barat bertambah lagi, dengan terkonfirmasinya satu orang tenaga medis Puskesmas Kelapa berinisial JR.

Hal tersebut dikatakan dr Hendra selaku juru bicara Tim Percepatan Penanganan Covid19 Bangka Barat di ruang kerjanya, Kamis, ( 24/9/2020 ).

” Nambah 1 orang pasien positif Covid dari Puskesmas Kelapa yang kemarin ada yang di swab, ada yang di rapid, yang diswab kan negatif, yang di rapid ada satu orang yang reaktif. Terus kita swab lagi dan hasilnya positif. Inisial JR perawat di Puskesmas Kelapa,” ungkapnya.

Puskesmas Kelapa tempat JR bekerja disebutkannya telah ditutup untuk sementara waktu sambil menunggu hasil pemeriksaan swab test petugas medis yang merupakan rekan kerja JR di sana.

Selain itu, dr Hendra juga menyebutkan ada 25 orang penghuni wisma karantina Bangka Barat yang masih menunggu hasil swab test yang merupakan klaster dari almarhum Tuan IS yang meninggal dunia positif Covid19.

” Jadi yang disitu ada 2 orang, istri dan anak almarhum Tuan IS, terus 19 orang ditambah 4 orang lagi yang keluarga perawat, semua dikarantina di gedung Diklat Bangka Barat,” jelasnya.

Adapun data pasien yang positif Covid19 Bangka Barat terkini disebutkan dr Hendra berjumlah 7 orang dan semuanya dikarantina di wisma karantina Provinsi Babel.

” Lima orang pasien positif klaster sawit almarhum Tuan IS, ditambah satu orang dari pasien penerbangan dari kota Pontianak (Tn Al) dan Tuan JR yang berjumlah 7 orang semuanya dirawat di Wisma Karantina Provinsi Babel,” pungkasnya. (is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: